PELAKSANAAN UPACARA BENDERA DI KEMHAN BULAN JULI 2022

Senin, 18 Juli 2022

Jakarta, Senin (18/07). Kementerian Pertahanan pada hari ini untuk pertama kali melaksanakan Upacara Bendera setelah dua tahun tidak melaksanakan dikarenakan pandemi, sebagai Irup Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Apel Kemhan dan diikuti oleh seluruh personel yang berkantor di Jl. Merdeka Barat dan Jl. Tanah Abang Timur Jakarta Pusat.

Dalam upacara tersebut Dirjen Pothan Kemhan membacakan amanat Sekjen Kemhan yang mengatakan bahwa kita patut untuk bersyukur karena Kemhan kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Kemhan/TNI TA 2021 dari BPK RI, hal ini sebagai bukti kerja keras bersama. “Saya ingatkan kepada Kepala Satuan Kerja atau Kepala Sub Satuan Kerja (Kasatker/Kasubsatker) untuk terus memperhatikan faktor tertib administrasi dan akuntabilitas pada proses penyerapan anggaran. Tidak boleh terjadi penyimpangan”, tegas Sekjen Kemhan.

Sementara kepada peserta upacara, Sekjen Kemhan menyampaikan apresiasinya karena pelaksanaan upacara bendera adalah cermin dari sikap disiplin, loyalitas, profesionalisme serta jiwa korsa personal Kemhan. Namun semua kegiatan tetap harus menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 kembali naik.

Sebagai akhir sambutannya Sekjen memberikan apresiasi dan terima kasih kepada 23 orang anggota Kemhan yang memasuki masa purna tugas, semoga apa yang sudah di dharma bhaktikan kepada institusi Kemhan menjadi lading amal ibadah dan memperoleh pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia