AKLIMAT AKHIR CURRENT AUDIT DITJEN POTHAN KEMHAN TA. 2022

Kamis, 28 Juli 2022

Jakarta (27/07/22), Sesditjen Pothan Kemhan, Laksma TNI Sri Yanto, S.T. menerima Tim Wasrik dari Inspektorat Jenderal Kemhan RI yang dipimpin oleh Ses Itjen Kemhan Brigjen TNI Yos Trioso. Turut hadir dalam acara tersebut Dirvet Ditjen Pothan Brigjen TNI Echsan Sutadji, S. Sos., M.M., Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan RI. Kunjungan Tim Wasrik tersebut dalam rangka Taklimat Akhir Current Audit Ditjen Pothan Kemhan TA. 2021.

Kegiatan diawali dengan sambutan sesitjen Kemhan yang menyampaikan alasan mengapa current audit dilaksanakan oleh itjen Kemhan, karena kalau current audit itu tidak dilaksanakan, terus kita langsung ke post audit maka kita sama saja terjun bebas, sebab apabila terdapat temuan audit eksternal maka yg terjadi adalah kerugian negara dan kembalikan ke kas negara, begitu bunyi pasalnya. Jadi kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi audit eksternal dari BPK.

Dalam kesempatan yang sama Ses Ditjen Pothan juga menyampaikan terima kasih kepada tim audit Itjen Kemhan yang telah membantu dalam penyempurnaan administrasi keuangan dalam rangka meminimalisir kesalahan.

(Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia