VERIFIKASI DATA VETERAN RI DI WILAYAH BABINMINVETCADDAM XIII/MERDEKA KOTA MANADO

Kamis, 11 Agustus 2022

Manado. Direktorat Veteran Ditjen Pothan Kemhan melaksanakan kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia di wilayah Babinminvetcaddam XIII/Merdeka (Kota Manado), kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 3 s.d. 5 Agustus 2022 di Lion Hotel Manado Jalan Piere Tendean No. 19, Kota Manado, Sulawesi Utara. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kegiatan ini dihadiri oleh Pangdam XIII/Merdeka yang diwakili Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigadir Jenderal TNI Mochammad Luthfie Beta dan 42 peserta terdiri dari Mada DPP LVRI 8 orang, Perwakilan PT Taspen (Persero) di Daerah 3 orang, Dinas Dukcapil di Daerah 3 orang, Babinminvetcaddam 10 orang, Ditwatpersal 2 orang, Ditwatpersau 2 orang, SSDM Polri/Polda 2 orang, Panitia Daerah 8 orang dan Panitia Pusat 4 orang.

Dalam sambutannya Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan menyampaikan, kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia merupakan salah satu upaya dalam memberikan pelayanan keveteranan, khususnya dalam memberikan informasi data keveteranan yang akurat dan akuntable. Selain itu, membangun kebersamaan dan kesatuan koordinasi yang lebih solid dalam memberikan pelayanan kepada Veteran Republik Indonesia.


Republik Indonesia harus mengacu kepada database Direktorat Veteran Ditjen Pothan Kemhan sedangkan jumlah yang masih hidup agar dikoordinasikan antara Babinminvetcaddam dengan Dukcapil sedangkan jumlah Veteran Republik Indonesia yang mendapat Tunjangan Veteran dan Dana Kehormatan agar Babinminvetcaddam berkoordinasi dengan PT Taspen (Persero) secara tertib, teratur dan berkesinambungan sehingga tercapainya kesamaan pola pikir dan pola tindak antar Pembina Administrasi Veteran.

Kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia di wilayah Babinminvetcaddam XIII/Merdeka (Kota Manado) dilanjutkan juga dengan penandatanganan Berita Acara kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia TA. 2022.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan, Brigadir Jenderal TNI Echsan Sutadji, S.Sos., M.M. juga melaksanakan silaturahmi dengan Walikota Bitung (Kota Manado), Ir. Maurits Mantiri, M.M.

Secara umum pelaksanaan kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia TA. 2022 yang dilaksanakan di Kodam XIII/Merdeka (Kota Manado) berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Subdit Data/Direktorat Veteran).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia