PERINGATAN HARI VETERAN NASIONAL DI KAMPUS UPN “VETERAN” JAWA TIMUR

Jumat, 12 Agustus 2022

Surabaya-Jawa Timur, Rabu (10/08/22) Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha didampingi Direktur Veteran Brigjen TNI Echsan Sutadji, S.Sos., M.M. dan Kolonel Arm Rudi Setiawan, S.I.P menghadiri kegiatan Peringatan Hari Veteran Nasional, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Legium Veteran RI ini dipimpin oleh Ketua umum DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Widya Mwatyasa Gedung Kuliah Bersama-I Auditorium lantai 6 UPN “Veteran” Jawa Timur jalan Rungkut Madya No. 1 Gunung Anyar Surabaya dihadiri oleh DPP LVRI, Ketua DPD LVRI, Rektor UPN “Veteran”, DPD LVRI Prov. Jawa Timur, perwakilan Ormas PP. PPM, DPD PPM Prov. Jawa Timur, Staf dan BEM UPN “Veteran” Jawa Timur, Yogyakarta dan Jakarta.

Dalam kesempatan ini Dirjen Pothan Kemhan, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha membacakan amanat Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyampaikan bahwa Peringatan Hari Veteran Nasional ini harus menjadi momentum bagi kita sekalian untuk mengingat jasa dan pengorbanan Veteran Republik Indonesia yang telah berjuang, membela, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Veteran Indonesia sebagai bagian dari kekuatan Indonesia harus terus mampu mewariskan nilai-nilai juang’45  bagi penerus bangsa, semua pengorbanan dan perjuangan veteran semata karena dilandaskan rasa cinta kepada tanah air Indonesia, para veteran menjadi pelopor dan contoh tauladan bagi masyarakat.

Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya harus terus menghormati, mengapresiasi dan mengakui para veteran dengan memberikan sesuatu yang lebih layak, nyata dan berarti bagi veteran, jaga terus persatuan dan kesatuan bangsa, serta terus bergotong-royong dalam memajukan Indonesia. Demikian amanat Menteri Pertahanan RI yang dibacakan oleh Dirjen Pothan Kemhan. (Red-Bagdatin)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia