UPACARA PEMBUKAAN TRAINING OF TRAINER (TOT) BAGI PELATIH PEMBULATAN KOMPONEN CADANGAN TA. 202

Sabtu, 27 Agustus 2022

Bandung, Sabtu (27/08/2022) Kementerian Pertahanan dalam hal ini Ditjen pothan Kemhan melaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan Training Of Trainer (TOT) bagi Pelatih Pembulatan Komcad TA. 2022. kegiatan yang dilaksanakan di Pusdiklatpassus (Bandung) ini dipimpin oleh Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha yang didampingi oleh Danpusdikpassus Brigjen TNI Agus Sasmita dan Dirvet Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Echsan Sutadji, S.Sos., M.M. serta dihadiri oleh Para Pejabat Eselon III dijajaran Ditjen Pothan Kemhan.

Dirjen Pothan Kemhan selaku Inspektur Upacara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam mewujudkan ketahanan nasional, peran Komponen Utama (TNI) sebagai pelaksana garis depan perlu di dukung oleh Komponen Cadangan (Komcad). oleh karena itu penting untuk dipersiapkan personel yang mumpuni serta mempunyai kemampuan sebagai pelatih dalam kegiatan pembulatan Komcad ini.

Selanjutnya dikatakan bahwa melalui pembekalan ini diharapkan para calon pelatih yang terdiri dari perwakilan Rindam II/SWJ, Rindam VI/MLW, Rindam XIV/ HSN, Pusdiklat Kodikmar, Pusdiklat Pasgat, dan Pusdik Kowad dalam menyelenggarakan latihan Pembulatan senantiasa memiliki sikap mental dan keteladanan yang baik dalam menunaikan tugas yang terhormat ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pemahaman yang sama dalam upaya membentuk Komponen Cadangan yang tangguh.

Acara dilanjukan dengan pengarahan Dirjen Pothan Kemhan kepada para peserta di Gedung Hermansyah dan diakhiri dengan tinjau lapangan untuk melihat secara langsung kesiapan sarana dan prasarana selama pelaksanaan pembulatan calon Komcad. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia