UPACARA MISI PEGASE TAHUN 2022

Selasa, 13 September 2022

Jakarta, (12/09). Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan Marsma TNI Ir. Wajariman, M.Sc. hadir mewakili Dirjen Pothan Kemhan dalam kegiatan Upacara Misi Pegase Tahun 2022 dan VVIP Joyflight of A400M and A330 MRTT, di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta. Kegiatan dipimpin oleh Wakil Menteri Pertahanan RI (Wamenhan) M. Herindra. Turut hadir dalam acara ini Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Ketua Delegasi Pegase 2022 Major General Stephane Groen, Duta Besar Prancis untuk Indonesia, H.E. Mr. Olivier Chambard, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Staf dan Delegasi Detasemen Militer Angkatan Udara Prancis, sejumlah Pejabat Kemhan, Mabes TNI dan Mabes Angkatan Udara. 

Dalam sambutannya Wamenhan menyampaikan bahwa hubungan kerja sama antara Indonesia dengan Prancis terus berkembang. Hal ini terlihat dengan adanya berbagai kerja sama yang disepakati kedua negara, diantaranya Joint Declaration on Strategic Partnerships pada tahun 2011, Defence Cooperation Agreement (DCA) yang ditandatangani 28 Juni 2021, serta Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama industri pertahanan pada 10 Februari 2022 lalu.

Upacara diakhir dengan  melihat dari dekat beberapa pesawat produksi Perancis antara lain Pesawat A400M dan Rafale. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia