RAPAT EVALUASI PEMBENTUKAN KOMPONEN CADANGAN TA 2022

Kamis, 22 September 2022

Bali (21/09), Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melalui Direktorat Sumdahan menyelenggarakan Rapat Evaluasi Pembentukan Komponen Cadangan (Komcad) TA. 2022 di Ruang Rapat Hotel Tribe Bali Kuta Beach, Bali.

Pembentukan Komcad untuk TA. 2022 sebanyak 2.974 orang yang dibagi menjadi lima Batalyon, mereka dididik dan dilatih di masing-masing Matra yaitu Matra Darat 450 orang di Rindam II/Sriwijaya, 500 orang di Rindam VI/Mulawarman dan 500 orang di Rindam XIV/Hasanuddin. Kemudian 499 orang Matra Laut di Kodikmar Surabaya serta 500 orang Matra Udara di Pusdiklat Kopasgat. Selain itu 50 orang wanita dilatih di Pusdik Kowad dan 475 orang Kadet Unhan di Menchandra Akmil Magelang.

R apat yang dipimpin oleh Dirsumdahan Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Fahri Amran, S.H., dihadiri oleh Waaster Panglima TNI, Waaspers KSAL, Waaspotdirga KSAU, Waaspotmar KSAL, Kasubdit Rendiacad Ditsumdahan Ditjen Pothan Kemhan, Paban III Tahwil Sterad, Paban II Puan Spotdirga, Paban VI Bin PNS Spersad.

Dirjen Pothan Kemhan, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha membuka secara daring sekaligus memberi beberapa penekanan untuk dievaluasi, seperti sosialisasi pra pembentukan Komcad, pendaftaran Komcad dan proses seleksi Komcad agar lebih ditingkatkan di masa mendatang. 

Selain itu, Dirsumdahan Ditjen Pothan juga menyampaikan agar penekanan Dirjen Pothan segera ditindaklanjuti dan mengagendakan rapat-rapat yang berkenaan dengan proses pembentukan Komcad dimasa mendatang. Beberapa pihak yang sekiranya akan terlibat agar dikoordinasikan dengan baik sehingga proses Pembentukan dan Pembinaan Komcad dimasa mendatang lebih baik daripada sebelum-sebelumnya. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antar peserta rapat.(Red Bagdatin)

  




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia