Kongres ke XII LVRI dan Munas ke XI PIVERI

Selasa, 11 Oktober 2022

Jakarta (11/10), Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha menghadiri Kongres ke XII LVRI dan Munas PIVERI yang dilaksanakan di Balai Sarbini Gedung LVRI Semanggi, Jakarta. Kongres yang diselenggarakan selama dua hari ini mengangkat tema “LVRI yang dilandasi semangat juang nilai-nilai 45, LVRI siap mengawal NKRI yang berdasarkan pada Pancasila dan UUD 1945”. Turut hadir sekaligus membuka acara yaitu Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri oleh Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pejabat Tinggi Negara serta peserta kongres sebanyak 300 orang DPP, DPD LVRI, 200 orang Veteran Perdamaian, dan 100 orang Pemuda Panca Marga.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa berkat perjuangan para Veteran maka NKRI masih berdiri tegak. Berkat para veteran maka kita bisa menikmati udara kebebasan yaitu kemerdekaan oleh karena itu kita tidak boleh lupa dengan semboyan JAS MERAH yaitu Jangan Lupa akan Sejarah.

Sebelum acara diakhiri dilaksanakan foto bersama antara Bapak Presiden Joko Widodo dengan para panitia dan sebagian pengurus DPP LVRI.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia