WORKSHOP ADMINISTRASI VETERAN RI DI WILAYAH BABINMINVETCADDAM ISKANDAR MUDA BANDA ACEH

Kamis, 20 Oktober 2022

Banda Aceh, Rabu 19/10/2022, Direktorat Veteran Ditjen Pothan Kemhan melaksanakan kegiatan Workshop Administrasi Veteran Republik Indonesia di wilayah Babinminvetcaddam Iskandar Muda Banda Aceh, kegiatan dilaksanakan di Hotel Hermes Banda Aceh Jalan T. Panglima Nyak Makam, Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kababinminvetcaddam IM beserta staf dan jajaran, pejabat Pembina Minvet Lanal Sabang, Lanud Sultan Iskandar Muda, SSDM Polri/Polda Aceh, Ketua DPD LVRI Provinsi Aceh dan Kepala Kantor PT. Taspen (Persero) cabang Banda Aceh serta Dinas Dukcapil Provinsi Aceh.

Workshop kali ini bertema “Melalui Workshop Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Standar Pelayanan Administrasi Keveteranan”, dalam kesempatan ini Kasubdit Komsos Ditvet Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Arh Eko Juni Kamtono, S.E. membacakan sambutan Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan, beliau menyampaikan bahwa pelayanan bagi Veteran RI bukanlah semata indentik dengan beberapa institusi saja namun terintegrasi dengan seluruh Kementerian/Lembaga dan pemangku kepentingan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Veteran RI sesuai Peraturan Presiden RI Nomor 79 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 15 tahun 2012 khususnya mengenai hak-hak tertentu bagi Veteran RI.

Lebih lanjut Kasubdit Komsos Ditvet Ditjen Pothan Kemhan menyampaikan, dengan adanya program single identity dan kodefikasi wilayah maka data digital kependudukan dapat terkoneksi antara Dukcapil dan calon veteran, ini telah diimplementasikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Disdukcapil) maka proses data calon veteran RI akan mengurangi waktu verifikasi serta mengurangi potensi kesalahan administrasi.

Kegiatan Workshop Administrasi Veteran Republik Indonesia TA. 2022 yang dilaksanakan di Kodam Iskandar Muda Banda Aceh berjalan dengan tertib, aman dan lancar.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia