UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA KE 74 TA. 2022

Senin, 19 Desember 2022

Senin (19/12) Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha mengikuti Upacara memperingati Hari Bela Negara ke 74 TA. 2022 yang mengangkat tema “Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku”. Kegiatan yang dipimpin Wamenhan RI M. Herindra ini dilaksanakan di Lapangan Apel Bhineka Tunggal Ika dan diikuti oleh Pejabat Eselon I, II, III lingkungan Kemhan serta perwakilan Satker dan Ormas Bela Negara.

Pada kesempatan upacara tersebut selaku Irup Wamenhan RI M. Herindra membacakan sambutan Presiden RI yang mengatakan bahwa Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara, oleh karena itu upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa. Nilai Dasar Bela Negara harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke74 Tahun 2022 ini, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara. Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Upacara selesai dilanjutkan dengan Tasyakuran yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Gedung Urip Sumoharjo yang diikuti oleh peserta upacara sekaligus pemberian piala kepada para pemenang perlombaan dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Ke 74 Tahun 2022. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia