SOSIALISASI UNDANG – UNDANG No 23 TAHUN 2019 TENTANG PSDN UNTUK PERTAHANAN NEGARA DI LANTAMAL V SURABAYA

Kamis, 12 Januari 2023

Surabaya 09/01/2023. Ses Ditjen Pothan Kemhan Laksamana Pertama TNI Sri Yanto, S.T. didampingi Komandan Lantamal V Laksamana Pertama Supardi, S.E.,MBA., CHRMP memimpin pelaksanaan kegiatan sosialisasi UU No. 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara yang dilaksanakan di Aula Mako Lantamal V Surabaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Kolonel Arm Rudi Setiawan, S.I.P Kasubdit Rendia Ditsumdahan sebagai pemapar materi, Pejabat dijajaran TNI AL dan KBT.

Dalam kesempatan tersebut Ses Ditjen Pothan menyampaikan bahwa untuk menjaga kedaulatan negara serta keutuhan wilayah NKRI dibutuhkan sistim Pertahanan Negara yang bersifat semesta, total, terpadu, terarah dan berkelanjutan yang melibatkan semua komponen bangsa. Oleh karena itu dibutuhkan Komponen Cadangan yang terdiri dari masyarakat umum, pekerja, Pegawai Negeri Sipil dan mahasiswa yang mendaftarkan diri secara suka rela.

Kita tidak menginginkan negara yang begitu besar ini terbelah karena isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu kita harus Bersama – sama dengan komponen masarakat lainnya untuk menjaga keutuhan NKRI sehingga menjadi negara Indonesia yang kuat dan mandiri”, sambung Ses ditjen Pothan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 9 s.d 13 Januari 2023 bertempat di Mako Lantamal V dan UNIV Hangtuah Surabaya, dengan peserta dari anggota TNI AL, KBT, Pemerintah Daerah dan akademisi. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia