PEMBUKAAN TRAINING OF TRAINER LATSARMIL KOMPONEN CADANGAN TA. 2023

Senin, 6 Maret 2023

Jakarta, Senin (06/03) Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha membuka kegiatan Training Of Trainer (TOT) Latsarmil Komponen Cadangan TA. 2023 di Aula Pramanasala Sekkau Halim Perdanakusuma Jakarta yang dihadiri oleh Dan Sekkau Marsma TNI Ali Gusman, Waaster Panglima TNI, Waaspotmar Kasal, Waaspotdirga Kasau serta para Dan Rindam, Dankodikmar, Danwingdik 800/Pasgat, Kasiopsdik, Katimgumil, pelatih dan Gumil.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua Panitia Kasubdit Rendia Kolonel Arm Rudi Setiawan yang menyampaikan bahwa kegiatan TOT akan berlangsung mulai tanggal 6 s.d. 10 Maret 2023 dengan maksud untuk menyamakan persepsi dan materi dari masing-masing Satdik sehingga hasil didik/Outcam Latsarmil Komcad akan diperoleh output yang sama meskipun dari Matra yang berbeda.

Acara selanjutnya penyampaian materi oleh Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha yang memberikan penekanan kepada para peserta bahwa:
1. Tujuan TOT adalah menyamakan visi dan misi pelatih dalam mengaplikasikan materi yang akan diajarkan.
2. Pelatih Komcad agar dapat mengaplikasikan taktik dan teknik dengan baik.
3. Tumbuhkan rasa tanggung jawab kepada Komcad.
4. Pelatih harus dapat memberikan contoh suri tauladan yang baik serta tidak arogan.
5. Buat tradisi baru untuk pelaksanaan Latsarmil bagi Komcad.
6. Perhatikan faktor keamanan dan hindari sekecil mungkin pelanggaran terhadap personel Komcad maupun material selama Latsarmil.
7. Jaga nama baik TNI dan Kotama masing-masing.

Kegiatan Pembukaan Training Of Trainer (TOT) Latsarmil Komcad TA. 2023 berjalan dengan tertib, aman dan lancar.
(Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia