PENUTUPAN TRAINING OF TRAINER (TOT )LATSARMIL KOMPONEN CADANGAN TA. 2023

Jumat, 10 Maret 2023

Jakarta, Jumat (10/03/2023) Bertempat di Aula Pramanasala Sekkau Halim Perdanakusuma Jakarta, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Andi Wijaya menutup kegiatan Training Of Trainer (TOT) Latsarmil Komponen Cadangan TA. 2023. Kegiatan TOT yang dilaksanakan sejak tanggal 6 Maret s.d. 10 Maret 2023 berlangsung dengan tertib dan lancar sesuai dengan rencana dengan dibimbing oleh narasumber yang kompeten. Kegiatan penutupan TOT dihadiri oleh Direktur Sumdahan Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Fahrid Amran, S.H., Waaster Panglima TNI, Waaspotdirga Kasau dan para pejabat lainnya, baik dari jajaran Ditjen Pothan Kemhan, Mabes TNI, Sterad, Spotmaral dan Spotdiga AU.

Rangkaian kegiatan penutupan diawali dengan paparan peserta pelatihan kepada Direktur Sumdahan mengenai Organisasi Latsarmil, RPP, Rencana Bimsuh/Ekstra Kurikuler dan Peraturan Khusus Siswa (Perkhusis).

Dalam kesempatan tersebut Aspotdirga Kasau menekankan kepada para peserta TOT agar melaksanakan dan mensosialisasikan hasil TOT kepada jajarannya masing-masing untuk dapat dioperasionalkan dalam pelaksanaan Latsarmil Komcad tahun 2023. Keberhasilan dalam suatu pendidikan ditentukan oleh Guru Militer dan Pelatih yang professional dan memiliki kemampuan dalam mengajar dan melatih selain sarana dan prasarana lain yang mendukung dalam operasional suatu pendidikan.(Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia