RAPAT KOORDINASI PANITIA SELEKSI TINGKAT PUSAT PEMBENTUKAN KOMPONEN CADANGAN TAHUN 2023

Senin, 3 April 2023

Jakarta 3 April 2023, Ditjen Pothan Kemhan mempunyai tugas dan fungsi menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan serta pemantauan, evaluasi dan pelaporan dibidang Potensi Pertahanan, meliputi sumber daya pertahanan, sumber daya manusia pendukung pertahanan, teknologi industri pertahanan, dan teknologi informasi komunikasi pertahanan. Salah satu tugas dan fungsi Ditjen Pothan tersebut dijabarkan oleh Direktorat Sumber Daya Pertahanan yang memiliki tugas untuk melaksanakan perumusan kebijakan serta pemantauan, evaluasi dan pelaporan dibidang sumber daya pertahanan.

Sebagai salah satu implementasi dari pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut  bertempat di gedung R. Soeprapto  lantai 2 Ditjen Pothan jl Tanah Abang Timur Jakarta Pusat,  Dirjen Pothan Kemhan hadir memimpin rapat koordinasi panitia seleksi tingkat pusat pembentukan komcad tahun 2023. Rapat dihadiri oleh perwakilan dari Mabes TNI, Sterad, Spotmaral, Spotdirgaau dan peserta online dari panitia daerah (Rindam I/BB, IX/Udy, XIII/Mdk, XVIII/Ksr, Kodikmar dan Lanud Sulaiman).

Dalam paparannya Dirjen  Pothan menyampaikan kalender kegiatan pembentukan komcad dan rekapitulasi jumlah pendaftar komcad tahun 2023 serta penekanan mengenai tim seleksi  harus jujur,  profesional sesuai dg waktu  dan pembuatan wabku, kewajiban ikut Latsarmil bagi pendaftar yg lulus pantukhir.

Sementara itu tiap-tiap panda menyampaikan materi tentang jumlah pendaftar yang secara rinci dibagi antara yg sdh bekerja maupun tdk bekerja dan rekapitulasi pendaftar yg akan ikut seleksi tingkat pusat.

Acara juga diisi dengan sesi tanya jawab dan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia