RAPAT PENGARAHAN MONITORING DAN EVALUASI SELEKSI KOMPETENSI PEMBENTUKAN KOMPONEN CADANGAN TAHUN 2023

Rabu, 12 April 2023

Jakarta 12 April 2023, Ditjen Pothan Kemhan mempunyai tugas dan fungsi yang salah satunya dijabarkan oleh Direktorat Sumber Daya Pertahanan yang memiliki tugas untuk melaksanakan perumusan kebijakan serta pemantauan, evaluasi dan pelaporan dibidang sumber daya pertahanan.

Sebagai salah satu implementasi dari pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut  bertempat di gedung R. Soeprapto  lantai 2 Ditjen Pothan Jl. Tanah Abang Timur Jakarta Pusat,  Ses Ditjen Pothan Kemhan hadir memimpin rapat pengarahan monitoring dan evaluasi (monev) seleksi kompetensi pembentukan Komcad tahun 2023. Rapat dihadiri oleh pejabat intern Pothan Kemhan, perwakilan dari matra Darat, matra Laut dan matra Udara.

Direktur Sumdahan dalam paparannya menjelaskan bahwa rapat monitoring dan evaluasi sangat penting karena berguna untuk menyeragamkan kegiatan monev yang akan dilaksanakan di berbagai tempat. Mulai dari pengawasan terhadap kelengkapan administrasi, kewarganegaraan tidak boleh ganda (melibatkan dukcapil), radikalisme (Kesbangpol), berkas administrasi harus lengkap, jumlah peserta seleksi kompetensi harus lengkap sesuai kuota seleksi kompetensi, penentuan Perwira, Bintara dan Tamtama serta siapkan waktu untuk tanya jawab bagi peserta seleksi.

Sementara itu Ses Ditjen Pothan Kemhan menyampaikan kepada personel yang akan melaksanakan monev agar mempersiapkan diri dengan pendalaman materi kegiatan dan pedoman regulasi.

Acara juga diisi dengan sesi tanya jawab dan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia