PENANDATANGANAN MOU ANTARA PT INFOGLOBAL TEKNOLOGI SEMESTA DENGAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER (ITS) UNTUK PERKUAT TEKNOLOGI PERTAHANAN

Selasa, 1 Agustus 2023

Selasa (01-08-2023). Sesditjen Pothan Kemhan, Laksma TNI Sri Yanto mewakili Dirjen Pothan Kemhan, didampingi Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan, Marsma TNI R. Bambang Ismiyadi, menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Infoglobal Teknologi Semesta dengan Institut Teknologi Sepuluh November.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama PT Infoglobal Teknologi Semesta, J. Adi Sasongko dan Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama, dan Kealumnian ITS, Bambang Pramujati, S.T., MSc.Eng , PhD., di gedung Rektorat ITS Surabaya.

Dirut PT Infoglobal Teknologi Semesta, J. Adi Sasongko menyampaikan bahwa ITS adalah perguruan tinggi yang unggul dalam menghasilkan inovasi dan sumber daya manusia cerdas dalam mengembangkan teknologi. Lewat kesamaan visi dengan ITS, PT Infoglobal sebagai Industri Pertahanan yang memiliki kemampuan dalam bidang sistem kontrol, radar, dan avionik berharap ITS dapat memberikan dukungan berupa SDM yang kompeten, yang akan berperan penting dalam memperkuat produksi PT Infoglobal, yang pada akhirnya akan mampu mendukung sistem pertahanan negara.

Wakil Rektor IV ITS pada menyampaikan bahwa kolaborasi ini ditujukan untuk memperkuat kemajuan teknologi di Indonesia. Tidak hanya teknologi pertahanan negara, tetapi juga diusahakan untuk menunjang kebutuhan teknologi yang tentu selaras dengan visi PT Infoglobal.

Ruang lingkup dari MoU ini meliputi:
1. Kerja sama Penelitian melalui pemanfaatan sumberdaya dari kedua pihak.
2. Bantuan dana penelitian untuk mahasiswa ITS sebagai Campus Social Responsibility (CSR) dari PT Infoglobal Teknologi Semesta.

Kerja sama penelitian ini merupakan langkah strategis meningkatkan kemampuan Negara Indonesia dalam penguasaan Iptek pertahanan menuju kemandirian negara dan bangsa. Lebih luas lagi, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Negara Indonesia dalam penguasaan Iptek pada umumnya dan Industri Pertahanan pada khususnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia