SOSIALISASI PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA BAGI PERANGKAT DESA DI KAB. LOMBOK BARAT, PROV. NTB TA. 2023

Selasa, 15 Agustus 2023

Mataram, 14-15 Agustus 2023
Bertempat di Hotel Aston Inn Mataram, Lombok Barat NTB, Ditjen Pothan Kemhan (Direktorat Bela Negara) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara bagi perangkat desa. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini mengusung tema “Membangun Optimisme Bangsa Menyongsong Indonesia Emas 2045 Melalui Bela Negara”.

Acara ini dibuka oleh Staf Ahli Menteri Pertahanan Bidang Sosial, Mayjen TNI Dr. Jubei Levianto Dihadiri pula oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Sarwono, B.Sc., S.I.P., PSC., Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Heri Pribadi, serta diikuti oleh Forkopimda dan 250 orang perangkat desa di wilayah Lombok Barat Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Dr. Jubei Levianto menyampaikan bahwa Bela Negara merupakan implementasi dari pasal 27 (3) UUD 1945 yang menyebutkan “Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam Upaya pembelaan negara”.

Pada kesempatan ini Direktorat Bela Negara menyampaikan diantaranya tentang Rencana Induk Pembinaan Kesadaran Bela Negara 2022-2024 dengan membangun optimisme bangsa yang unggul, kreatif, dan inovatif guna mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia Emas 2020 – 2045 dan juga dihadiri para narasumber lainnya dari BNN Provinsi NTB, Dinas Kominfotik Provinsi NTB dan Kesbangpol Provinsi NTB. Kegiatan berjalan dengan lancar dan antusias peserta sangat tinggi dengan banyak nya pertanyaan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia