SOSIALISASI PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA BAGI PERANGKAT DESA DI KOTA AMBON PROVINSI MALUKU TA. 2023

Selasa, 22 Agustus 2023

Ambon, 21 s.d. 22 Agustus 2023
Bertempat di Hotel Manise Kota Ambon, Provinsi Maluku, Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara bagi perangkat desa. Yang dilaksanakan selama dua hari mengusung tema “Membangun Optimisme Bangsa Menyongsong Indonesia Emas 2045 Melalui Bela Negara”.

Acara ini dibuka oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pothan kemhan Brigjen TNI Sarwono, B.Sc., S.I.P., PSC., serta dilanjutkan sambutan Walikota Ambon Drs. Bodewin M Wattimena, M.Si. serta diikuti oleh Forkopimda dan 250 orang perangkat desa di wilayah Kota Ambon.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Sarwono, B.Sc., S.I.P., PSC. menyampaikan bahwa Bela negara merupakan implementasi dari Pasal 27 (3) UUD 1945 yang menyebutkan “setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam Upaya pembelaan negara”.

Pada kesempatan ini Direktorat Bela Negara menyampaikan diantaranya tentang Rencana Induk Pembinaan Kesadaran Bela Negara 2020 – 2045 dengan membangun optimisme bangsa yang unggul, kreatif, dan inovatif guna mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia Emas 2045 dan juga dihadiri para narasumber lainnya dari BNPT Provinsi Maluku, Dinas Kominfotik Provinsi Maluku dan Kesbangpol Kota Ambon. Kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman serta antusias peserta sangat tinggi dengan berbagai pertanyaan tentang Bela Negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia