Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Bagi Perangkat Desa di Manokwari – Papua Barat TA. 2023

Selasa, 22 Agustus 2023

Manokwari Prov Papua Barat, 21 s.d. 22 Agustus 2023 , bertempat Hotel Aston Niu Manokwari Prov. Papua Barat , Direktorat Bela Negara melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negata bagi Perangkat Desa yang dilaksanakan selama dua hari mengusung Tema: “ Membangun Optimisme Bangsa Menyongsong Indonesia Emas 2045 Melalui Bela Negara.

Pada kegiatan sosialisasi ini diawali Sambutan dari Bupati Manokwari Bapak Hermus Indou dilanjutkan pembacaaan Sambutan Dirjen Pothan Kemhan oleh Staf Ahli Menteri Pertahanan Bidang Ekonomi Mayjen TNI Piek Budyakto, S.H., M.M dilanjutkan Pembukaan kegiatan sosialisasi. Kegiatan ini dihadiri pula dari Forkopimda Kab Manokwari Papua Barat, Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Heri Pribadi, Kasubdit Lingja Dit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Dr. Indah Permata ST., M.M dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini disampaikan dari Direktorat Bela Negara diantaranya tentang Nilai Dasar Bela Negara, Rencana Induk Pembinaan Kesadaran Bela Negara 2022-2024 membangun optimisme bangsa yang unggul, kreatif, dan inovatif guna mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia Emas 2045 oleh Kasubdit Lingja Direktorat Bela Negara oleh Dr. Indah Permata
dan juga dihadiri narasumber lainnya dari BNN Provinsi Papua Barat oleh drg. Indah Purwitasari S. kg tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika ; Dari Dinas Kominfotik oleh Bondan Santoso , S.STP., M.Ec. Dev Provinsi Papua Barat tentang Bijak dan cerdas bermedia sosial etika dunia cyber ;Dari Kesbangpol Provinsi Papua Barat oleh Dr.Edison Ompe, S.Pd, M.Si . Tentang Peran Kepala Kampung dalam membela negara berbasis kearifan lokal.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri 250 peserta yang sangat antusias dengan banyak peserta yang bertanya tentang Bela Negara . kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar .




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia