SIDANG PENETAPAN DAN PENERBITAN TANDA KEHORMATAN VETERAN RI TRIWULAN III TAHUN 2023

Rabu, 23 Agustus 2023

Jakarta – Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Heri Pribadi kembali memimpin Sidang Penetapan dan Penerbitan Tanda Kehormatan Veteran RI Triwulan  III Tahun  2023, pada hari Rabu (23/8) di Lt-8 Gedung R. Soeprapto Ditjen Pothan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang dilaksanakan secara Daring dan Offline yang  dihadiri oleh Para Kasubdit Ditvet Ditjen Pothan, Para Kababinminvetcad, Kadepum DPP LVRI, Para Ketua DPD LVRI, Kadiswatpersal, Kadiswatpersau, Rowatpers SSDM Polri, Dirbinpers PMPP TNI, Manajer Pelayanan PT. Taspen (Persero) Pusat dan Ditjen Dukcapil.

Dalam sambutannya Direktur Veteran menyampaikan bahwa di dalam Peraturan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2016 tentang Tanda Kehormatan Veteran RI, terdapat serangkaian ketentuan yang mengatur  persyaratan administrasi calon Veteran dan mekanisme pendaftaran, hingga proses penelitian dan penyaringan calon Veteran mulai dari Tim Penyaringan Tingkat II (TP II), Tim Penyaringan Tingkat I (TP I), dan Tim Penyaringan Tingkat Pusat (TPP).  Dengan adanya aturan ini, penghargaan terhadap veteran dan pengakuan atas pengabdiannya dalam memperjuangkan kemerdekaan serta menjaga keamanan negara semakin diperkuat dengan proses yang terstruktur dan terorganisir dengan baik.

Dalam kesempatan ini Direktur Veteran juga menyampaikan proses pembinaan administrasi Keveteranan RI meliputi persyaratan administrasi calon Veteran dan mekanisme proses administrasi pendaftaran calon Veteran dilaksanakan berpedoman pada peraturan tersebut di atas. Sehingga terbentuk Veteran RI yang sah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia