SOSIALISASI KESADARAN BELA NEGARA BAGI PERANGKAT DESA DI KAB. BANTUL PROV. D.I. YOGYAKARTA TA. 2023

Kamis, 7 September 2023

Bantul, 5-6 September 2023
Sebagai lanjutan dari rangkaian kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara bagi Perangkat Desa TA. 2023, Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan melaksanakan kegiatan sosialisasi di Hotel Ros In Kab. Bantul Provinsi D.I. Yogyakarta.

Sosialisasi dengan tema “Membangun Optimisme Bangsa Menyongsong Indonesia Emas 2045 Melalui Bela Negara” ini dibuka oleh Staf Ahli Menteri Pertahanan Bidang Ekonomi Mayjen TNI Piek Budyakto, S.H., M.M. serta dilanjutkan sambutan dari Bapak H. Abdul Halim Muslih Bupati Bantul. Kegiatan ini dihadiri pula dari Forkopimda, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd., M.Si., Kasubdit Lingja Dit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Dr. S.R.M. Indah Permata S, ST., M.M. dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Direktorat Bela Negara menyampaikan diantaranya tentang Nilai Dasar Bela Negara, Rencana Induk Pembinaan Kesadaran Bela Negara 2020 – 2045 guna mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia Emas 2045 oleh Kasubdit Lingja Dit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan dan juga dihadiri para narasumber lainnya dari Kabid Infokomtik Kab. Bantul oleh Bapak Arif Darmawan tentang Bijak bermedia sosial, Bakesbangpol Kab. Bantul Bapak Stephanus Heru Wismantara, SIP., MM. tentang Kearifan lokal bagian bela negara, Bapak Dr. Anis Masduki, LC., M.Si. dari BNPT tentang Bahaya pemahaman radikalisme dan terorisme.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri 250 orang peserta yang sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan tentang bela negara. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia