SOSIALISASI PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA BAGI PERANGKAT DESA DI KAB. TASIKMALAYA PROV. JAWA BARAT TA. 2023

Selasa, 26 September 2023

Tasikmalaya, 25 dan 26 September 2023
Sebagai lanjutan dari rangkaian kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Bagi Perangkat Desa TA. 2023, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia memberikan Sosialisasi Bela Negara Kepada Perangkat Desa di Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat di Hotel Alhambra Kab. Tasikmalaya.

Pada kegiatan sosialisasi diawali dengan pembukaan dan pembacaan sambutan Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT. oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd, M.Si. serta dilanjutkan pembacaan sambutan Bupati Tasikmalaya oleh Kabankesbangpol Bapak Asep Gunadi, A.Md., S.Sos. Kegiatan ini dihadiri pula dari Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya diwakili Kabankesbangpol Kab. Tasikmalaya, Dandim 0612/Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya diwakili Waka Polres Tasikmalaya, Kajari Kab. Tasikmalaya diwakili Kasubagbin, Dansatpom, Danbrig R 13/G/1 Kostrad diwakili Kasi Intel Brigrif R 13/G/1 Kostrad, Forkopimda, 250 orang peserta dari perangkat desa dan undangan lainnya.

Dalam sosialisasi ini Direktorat Bela Negara menyampaikan diantaranya tentang Nilai Dasar Bela Negara, Rencana Induk Pembinaan Kesadaran Bela Negara 2020 – 2045 guna mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia Emas 2045 oleh Kasubdit Lingja Dit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Dr. S.R.M. Indah Permata S, ST., M.M. dan juga dihadiri para narasumber lainnya dari Dishub Kominfo Kab. Tasikmalaya tentang Bijak bermedia sosial, Kesbangpol tentang Kearifan lokal bentuk Bela Negara, BNN Tasikmalaya tentang Bahaya Narkotika dan penanggulangannya.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar, aman dan antusias peserta sangat tinggi dengan banyaknya pertanyaan tentang Bela Negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia