SOSIALISASI PKBN DIREKTORAT BELA NEGARA DITJEN POTHAN KEMHAN KEPADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SURABYA

Selasa, 7 November 2023

Jakarta – Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI G.Eko Sunarto, S.Pd., M.Si. membuka Sosialisasi PKBN di LT.8 Aula Bela Negara Gd. R. Soeprapto Ditjen Pothan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang dihadiri oleh Kasubdit Bela Negara Ditjen Pothan, APN dan AKM Dit Bela Negara dan 10 orang Dosen dari Universitas Negeri Surabaya beserta 79 orang Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sosialisasi dan diseminasi sebagai salah satu bentuk Pembinaan Kesadaran Bela Negara pada lingkup Pendidikan dilaksanakan di seluruh Indonesia bekerjasama dengan Kementerian/Lembaga terkait, TNI, Polri serta Pemerintah daerah. PKBN harus dilaksanakan sedini mungkin dari tingkat satuan pendidikan PAUD, dasar dan menengah agar dapat dijadikan sebagai pondasi dasar dalam membangun moral dan karakter generasi bangsa yang baik dan kuat.

Sosialisasi PKBN dilanjutkan paparan oleh Kasubdit Lingdik Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Mar. Rachmat Djunaidy yang mengingatkan kepada para peserta terutama para Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya tentang pentingnya Nilai Dasar Bela Negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebelum mengakhiri Paparannya Kasubdit Lingdik Bela Negara memberikan apresiasi dan penghargaan, kepada para peserta yang berperan aktif, dengan banyaknya tanya jawab selama berlangsungnya kegiatan Sosialisasi PKBN tersebut.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia