KEGIATAN VERIFIKASI DATA VETERAN REPUBLIK INDONESIA DI WILAYAH KODAM III/SILIWANGI TA. 2023

Kamis, 16 November 2023

Jakarta (16/11/2023) – Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Ayi Lesmana, S.E. membuka kegiatan Verifikasi Data Veteran RI secara daring/zoom meeting di wilayah Kodam III/Siliwangi yang bertempat di Gd. R. Suprapto Ruang Rapat Dit Vet Lt. 7 Jalan Tanah Abang Timur No. 8 Jakarta Pusat yang dihadiri oleh Bapak Laksda TNI (Purn) Dauhan Syamsuri (Kepala Departemen Umum DPP LVRI), Bapak Brigjen TNI (Purn) Darmawi Chaidir (Wakil Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa Barat), Bapak Kolonel Czi Edi Martadinata, S.Sos, (Kababinminvetcaddam III/Siliwangi), Bapak Marsudi (Branch Manager PT Taspen KC Bandung), Bapak H. Buldansah, A.P., M.M. (Bidang Piak dan Pemanfaatan Data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Barat) dan Kasubdit Dit Vet Ditjen Pothan Kemhan beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia yang dilaksanakan hari ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemberian pelayanan keveteranan Republik Indonesia, khususnya dalam memberikan informasi data keveteranan Republik Indonesia yang akurat dan akuntabel serta salah satu upaya penyelesaian permasalahan yang terjadi di daerah. Diharapkan pada acara tersebut dapat terwujud kebersamaan, kesatuan pola pikir dan koordinasi dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan Veteran Republik Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia.

Kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia secara daring/zoom meeting di wilayah Kodam III/Siliwangi pada hari ini, diperoleh rekapitulasi data Veteran Republik Indonesia sebanyak 37.309 orang dengan rincian: Veteran PKRI 32.806 orang; Veteran Trikora 473 orang; Veteran Dwikora 405 orang; Veteran Seroja 2.200 orang dan Veteran Perdamaian RI sejumlah 1.425 orang.

Acara tersebut ditutup oleh Kolonel Czi Tatok Djoko Rahmono, S.Sos. Kasubdit Data Dit Vet Ditjen Pothan Kemhan, pada penutupan tersebut disampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran pada kegiatan verifikasi tersebut serta kerja sama yang sudah terjalin selama ini.

Secara umum pelaksanaan kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia secara daring/zoom meeting di wilayah Kodam III/Siliwangi TA. 2023 berjalan dengan tertib, aman dan lancar.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia