KUNJUNGAN KERJA DIREKTUR VETERAN DITJEN POTHAN KEMHAN KEPADA DIREKTUR JENDERAL KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KEMENTERIAN DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA

Kamis, 23 November 2023

Jakarta – Selasa, 21 November 2023. Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan Brigadir Jenderal TNI Ayi Lesmana, S.E. beserta staf, melaksanakan kunjungan kerja kepada Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Dalam kunjungan kerja tersebut Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan dan staf disambut oleh Direktur Integrasi Data Kependudukan Nasional (IDKN), Muhammad Farid, S.STP, M.Si. dan staf bertempat di Kantor Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Gedung E Lt. 3 Jalan Raya Pasar Minggu No. 19, Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Kunjungan kerja ini dalam rangka melaksanakan silaturahmi dan perkenalan dari Brigjen TNI Ayi Lesmana, S.E. sebagai Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan yang baru, serta berkoordinasi terkait pelayanan administrasi keveteranan Republik Indonesia khususnya mengenai persyaratan calon Veteran Republik Indonesia. Dengan kegiatan kunjungan kerja ini diharapkan terwujud sinergisitas antara Ditjen Pothan Kemhan khususnya Direktorat Veteran dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri dalam hal ini Direktorat Integrasi Data Kependudukan Nasional.

Dalam kunjungan kerja ini sekaligus sebagai bentuk penjajakan Petunjuk Teknis (Juknis) yang akan menjadi bagian dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) nomor PKS/15/V/2023 yang telah ditandatangani Dirjen Pothan Kemhan dan Dirjen Dukcapil Kemdagri pada tanggal 31 Mei 2023 dalam hal pemanfaatan data kependudukan dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sehingga ke depannya semakin lebih baik. Perjanjian Kerja Sama ini akan sangat penting dan perlu segera diwujudkan demi memberikan pelayanan kepada Veteran Republik Indonesia serta penyelesaian masalah keveteranan Republik Indonesia.

 

 

Kunjungan kerja Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan kepada Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia berjalan dengan aman, tertib dan lancar.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia