PELATIHAN KEAHLIAN ASESOR PERIZINAN INDUSTRI PERTAHANAN TAHUN 2023

Rabu, 6 Desember 2023

Jakarta (06/12/2023). Bertempat di Aula Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Gd. R. Suprapto Lantai 8, Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., membuka secara resmi kegiatan pelatihan peningkatan keahlian asesor perizinan Industri Pertahanan Tahun 2023.

Acara pembukaan dihadiri oleh Ka LPMPP Unhan, Kapuslaik Kemhan, Sesditjen Pothan Kemhan, Direktur Ditjen Pothan Kemhan, para narasumber dari BKPM, Kemenperin, PT Surveyor Indonesia, Puslaik Kemhan dan peserta pelatihan.

Kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 6 s.d. 8 Desember 2023 diikuti oleh pegawai di Lingkungan Ditjen Pothan Kemhan dengan tujuan memberikan pengetahuan tentang Asesmen, Evaluasi dalam rangkaian kegiatan Perizinan Industri Pertahanan.

Kompetensi yang diharapkan dalam kegiatan melalui teori dan praktek adalah peserta mengetahui tentang Asesmen Penetapan dan dapat melaksanakan tata cara proses perizinan Industri Pertahanan melalui beberapa item Pelajaran yaitu Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas), Sistem Online Single Submission (OSS) Risk Based Approach (RBA), Verifikasi Industri Pertahanan (yaitu Sistematika dan Laporan Verifikasi) Verifikasi PB UMKU, Asesmen dan Penilaian Indhan serta Sertifikasi Kelaikan Indhan melalui Sistem OSS.

Dalam sambutannya Dirjen Pothan Kemhan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam lingkup Asesmen dan perizinan berusaha berbasis risiko sektor pertahanan, Subsektor Industri Pertahanan dan Badan Usaha Bahan Peledak yang dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas terkait kegiatan Perizinan di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan. Selesai kegiatan peningkatan keahlian Asesor Perizinan, peserta akan memperoleh sertfikat sebagai Asesor tingkat dasar.(Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia