RAPAT ANGGOTA MAJELIS BIRO KLASIFIKASI INDONESIA (BKI) TAHUN 2024

Selasa, 16 Januari 2024

Bertempat di Aula Ali Sadikin Graha BKI Lt. 11, Jalan Yos Sudarso No. 38-40 Tanjung Priok – Jakarta Utara, Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan Marsekal Pertama TNI Dedy Laksmono, S.E., S.T., M.M., menghadiri rapat anggota Majelis Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) tahun 2024 mewakili Sekjen Kemhan. Rapat Anggota Majelis BKI 2024 dibuka oleh Dirut PT. Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Bpk. Arisudono. Turut hadir Laksmana TNI (purn) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M., Waaslog Kasal Laksamana Pertama TNI Maman Rochman, perwakilan Bakamla, Basarnas, Kemenko Marvest, Kemenhub, Ditjen PSDKP Kementerian Kelautan & Perikanan serta Perwakilan Ditjen Renhan Kemhan dalam hal ini Dirminlakgar Ditjen Renhan Kemhan.

Dalam sambutan Dirut PT. BKI Bpk. Arisudono menyampaikan, saat ini BKI sedang dalam proses bergabung menjadi anggota International Association of Classification Societies (IACS). November 2023, BKI berstatus sebagai applicant untuk keanggotaan IACS.

BKI juga berkomitmen untuk terus berupaya dalam peran aktif menjaga agar Negara Indonesia bertahan dalam jajaran negara dengan predikat white list di Tokyo MoU. Disamping itu, upaya BKI untuk menjadi anggota IACS akan meningkatkan kepercayaan dan kualitas internasional terhadap aspek keselamatan serta keamanan pelayaran di Indonesia.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia