SOSIALISASI PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA PADA LINGKUP PEKERJAAN DI KAB. PEKALONGAN PROV. JAWA TENGAH TA. 2024

Selasa, 27 Februari 2024

Bertempat di Hotel Grand Dian Kab. Pekalongan Jawa Tengah, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI – Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd., M.Si. memimpin Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Pekerjaan TA. 2024 didampingi oleh Kasubdit Lingja Dit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Dr. S.R.M. Indah Permata S, ST., M.M.. Hadir pada acara Ketua DPRD, Sekda, Kabankesbangpol, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pekalongan. Kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan Dirjen Pothan Kemhan RI yang dibacakan oleh Direktur Bela Negara dan sambutan Bupati Pekalongan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan.

 

Sosialisasi diisi dengan penyampaian materi Nilai Dasar Bela Negara dan Rencana Induk Pembinaan Kesadaran Bela Negara 2020 – 2044 guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk Indonesia Emas 2045 oleh Direktur Bela Negara – Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd., M.Si., dilanjutkan oleh narasumber lain diantaranya: Rencana Induk PKBN Tahun 2020 s.d. 2044 oleh Kasubdit Lingja Dit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI, Bijak Bermedia Sosial Cerdas oleh Dishup Kominfo Provinsi Jateng Bapak Moch. Faizin, S.Sos., M.M., Kearifan lokal bentuk Bela Negara oleh Kesbangpol Prov. Jateng Bapak Pradana Agung Nugraha, S.STP. dan Bahaya Narkotika dan Penyalahgunaannya oleh BNN Prov. Jateng Bapak Jamaludin Ma’ruf S.Farm, Apt.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan aman serta disambut antusiasme peserta yang sangat tinggi dengan banyaknya pertanyaan tentang bela negara.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia