SOSIALISASI BELA NEGARA KEPADA PELAJAR SLTA/SEDERAJAT DI KOTA MANADO

Selasa, 5 Maret 2024

Bertempat di Swiss-belhotel Maleosan Manado Sulawesi Utara, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI – Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd., M.Si., memimpin Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Pendidikan TA. 2024 didampingi Analis Pertahanan Negara (APN) – Pembina Utama Drs. Panca Mugi P. M.M (Han). Hadir pada acara tersebut jajaran pejabat Forkopimda Kota Manado, Kadisdik Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado. Kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan Dirjen Pothan Kemhan RI yang dibacakan oleh Direktur Bela Negara dan sambutan Walikota Manado yang dibacakan oleh Wakil Walikota Manado – dr. Richard H.M. Sualang.

Dalam sambutannya, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI, menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Pendidikan bertujuan untuk menanamkan Nilai-nilai Dasar Bela Negara dengan membangun sikap mental serta perilaku warga negara agar senantiasa: Cinta tanah air; Memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara; Setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara; Rela berkorban untuk bangsa dan negara; dan memiliki kemampuan awal Bela Negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Nilai Dasar Bela Negara oleh Pembina Utama Drs. Panca Mugi P. M.M (Han); Bahaya Narkotika Bagi Generasi Muda Penerus Bangsa oleh BNN Provinsi Sulawesi Utara – Pembina IV/a Sam Gustaf Repy; Bijak dan cerdas Bermedia Sosial Bagian dari Bela Negara oleh Kadiskominfotik Provinsi Sulawesi Utara – Pembina Utama Madya IV/d Evans Steven Liow, S.Sos., M.M..

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan aman serta disambut antusiasme peserta yang sangat tinggi dengan banyaknya pertanyaan tentang Bela Negara. (Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia