SOSIALISASI DAN DISEMINASI PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA PADA LINGKUP PEKERJAAN DI KOTA PALANGKA RAYA PROV. KALIMANTAN TENGAH TA. 2024

Kamis, 7 Maret 2024

Bertempat di Hotel Aquarius Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI – Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd., M.Si., memimpin Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Pekerjaan TA. 2024 didampingi Analis Kebijakan Madya (AKM) Kolonel Arm Wahyu Jati Purnawan. Acara diikuti oleh 250 orang, dihadiri juga oleh Anggota Korem 102/Panju Panjung, DPRD Kota Palangka Raya, Kodim 1016/Palangka Raya, Polres Kota Palangka Raya, Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Pengadilan Negeri Palangka Raya, Yonif Raider 631/Antang, Bakesbangpol Kota Palangka Raya dan seluruh jajaran pemerintah kota Palangka Raya. Kegiatan sosialisasi disambut baik oleh PJ Wali Kota Palangka Raya – Ibu Hera Nugrahayu.

Dalam sambutannya, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI, menegaskan bahwa sikap Bela Negara harus tertanam dalam sanubari seluruh warga negara di tengah tantangan zaman dan arus globalisasi. Nilai-nilai ini tidak boleh luntur, harus selalu kita jaga serta selalu ingat bahwa Bela Negara merupakan hak dan kewajiban segenap elemen bangsa sesuai dengan UUD 1945.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi antara lain: Membangun Karakter Bangsa melalui Bela Negara oleh Analis Kebijakan Madya – Kolonel Arm Wahyu Jati Purnawan; Bahaya Narkotika dan Penanggulangannya oleh Koordinator Bidang P2PM – Abdul Kadir, SKM.; Bijak Bermedia Sosial dan Bahaya Berita Hoaks oleh Kabid Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Provinsi Kalimantan Tengah – Erwindy, S.STP., M.Si.; dan Kearifan Lokal oleh Kepala Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah – Dr. H. M. Katma F. Dirun, S.E., M.M..

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan aman serta disambut antusiasme peserta yang sangat tinggi dengan banyaknya pertanyaan tentang Bela Negara. (Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia