Pererat Kerjasama Industri Pertahanan, Delegasi ATLA Jepang menawarkan Kerjasama Pembangunan Kapal Frigate.

Jumat, 15 Maret 2024

Bertempat di Ruang Tamu Dirjen Pothan, Gedung R. Soeprapto Lt. 2, Dirjen Pothan Kemhan yang diwakili Sesditjen Pothan – Brigjen TNI Heri Pribadi didampingi Dirtekindhan – Marsma TNI Dedy Laksmono dan Kasubdit Prokerma – Kolonel Kav S.lskandar menerima kunjungan dari Delegasi Jepang yang diketuai oleh Rear Admiral Yamano Futoshi – Director for Naval Ship Design Division,

Acquisiton, Technology and Logistic Agency (ATLA) didampingi Athan Jepang di Indonesia – Capt (N) Hamakawa Sho.

Kunjungan Delegasi Jepang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, menjalin komunikasi yang lebih intens dan membangun kerjasama pertahanan khususnya di bidang Industri Pertahanan.

Dalam pertemuan tersebut, Delegasi Jepang menawarkan program kerjasama Industri Pertahanan untuk membangun kapal Frigate masa depan (Indonesia Future Frigate).

Sesditjen Pothan memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang ditawarkan. Beliau juga menekankan bahwa Ditjen Pothan Kemhan selaku pembina Industri Pertahanan selalu berupaya untuk memajukan Industri Pertahanan melalui program promosi dan kerjasama sesuai amanat UU Nomor 16 Tahun 2012 tentang Industri Pertahanan. Pada akhir pertemuan, dilakukan pertukaran cindramata dan foto bersama.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia