TRANSLATE

KSAD: TNI Dukung Swasembada Pangan

Kamis, 15 Januari 2015

KSAD: TNI Dukung Swasembada Pangan

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG–Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan TNI siap mendukung program swasembada pangan yang diusung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

“Sebagai bentuk keseriusannya kami sudah melibatkan seluruh jajaran Kodam, Kasdam dan Perwira untuk melaksanakan pembelajaran pangan di Bone, Sulawesi Selatan,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo, di Bandung, Selasa.

Silaturahim Kasad dengan Forkompinda prov/kab/kota dan komponen masyarakat se-wilayah Jabar dan Banten, di Graha Tirta Siliwangi Kota Bandung, ia mengatakan pembelajaran pangan di wilayah Sulsel itu telah membuahkan hasil signifikan dari 2008 hingga 2014. “Dan saya optimis target dua juta ton per tahun itu bisa terlampaui tentunya diaplikasikan,” kata dia.

Menurut dia, beberapa waktu lalu pihaknya juga menggelar rapim dengan seluruh kepala dinas provinsi kabupaten/kota hadir di Balai Kartini untuk membicarakan bersama-sama terkait swasembada pangan.

Ketika ditanya apakah target swasembada pangan itu realistis dan bisa diwujudkan, pihaknya mengatakan Presiden Jokowi telah meminta angkatan darat membantu mewujudkan swasembada pangan.

Menurut dia, TNI memiliki keyakinan dapat mencapai target yang diberikan oleh Presiden Jokowi dan siap meletakan jabatan jika target yang ada tidak bisa dicapai.

“Hal itu karena diminta pak presiden, apabila dalam tiga tahun tidak swasembada pangan berarti saya tidak bisa melaksanakan perintah presiden, Dan pasti saya akan mundur dari jabatan KSAD,” kata dia.

.
Ada Apa, KSAD Jendral TNI Gatot Nurmantyo siap Mengundurkan Diri ?

BANDUNG, (tubamedia.com) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Gatot Nurmantyo siap mengundurkan diri. Apa alasnya ? “Apabila dalam waktu tiga tahun tidak swasembada pangan maka saya tidak bisa melaksanakan perintah presiden Joko Widodo. Pasti saya akan mengundurkan diri,” kata Gatot di Graha Tirta Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/01/2015).

Menurut Gatot Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan seluruh TNI Angkatan Darat membantu mewujudkan swasembada pangan.”Saya punya keyakinan pasti bisa” katanya

Pihaknya bersama seluruh Komando Daerah Militer (Kodam) seluruh Indonesia sudah melaksanakan kegiatan pembelajaran swasembada pangan di Bone, Sulawesi Selatan. “Disana (Bone) yang sudah terlihat hasilnya yang signifikan dari tahun 2008 sampai tahun 2014 tidak pernah menurun” ungkapnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia