TRANSLATE

TUPOKSI SEKRETARIAT


 

Pasal 732

Sekretariat Inspektorat Jenderal selanjutnya disebut Sekretariat Itjen adalah unsur pembantu Inspektorat Jenderal dipimpin oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal disebut Ses Itjen mempunyai tugas memberikan pelayanan teknis dan administratif Itjen.

Pasal 733

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 732, Sekretariat Itjen menyelenggarakan fungsi :
a.    perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan laporan program kerja dan anggaran serta laporan akuntabilitas kinerja, penataan kelembagaan dan ketatalaksanaan Itjen;
b.    pembinaan kepegawaian, administrasi keuangan, materiil dan administrasi perbekalan,  ketatausahaan dan kerumahtanggaan Itjen;
c.    pelaksanaan pemantauan, analisis, evaluasi dan pelaporan tindaklanjut hasil pengawasan;
d.    pengelolaan data dan informasi serta dokumentasi dan kepustakaan Itjen; dan
e.    koordinasi dan supervisi staf.

Pasal 734

Sekretariat Itjen terdiri dari :a.    Bagian Program dan Laporan;
b.    Bagian Data dan Informasi;
c.    Bagian Analisa, Evaluasi dan Tindak lanjut;
d.    Bagian Umum; dan
e.    Kelompok Jabatan Fungsional.

Pasal 735

Bagian Program dan Laporan selanjutnya disebut Bagian Proglap dipimpin oleh Kepala Bagian Program dan Laporan disebut Kabag Proglap mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan laporan program kerja dan anggaran, laporan akuntabilitas kinerja serta penataan kelembagaan dan ketatalaksanaan Itjen.

Pasal 736

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 735, Bagian Proglap menyelenggarakan fungsi :a.    penyiapan bahan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program kerja dan anggaran Itjen;
b.    penyiapan bahan evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan program kerja dan anggaran Itjen;
c.    penyiapan bahan penyusunan laporan kinerja Itjen; dan
d.    penyiapan bahan penataan organisasi dan ketatalaksanaan Itjen.

Pasal 737

Bagian Proglap terdiri dari :a.     Subbagian Program Kerja dan Anggaran;
b.    Subbagian Organisasi dan Ketatalaksanaan; dan
c.    Subbagian Evaluasi Laporan Program dan Anggaran.

Pasal 738

Subbagian Program Kerja dan Anggaran selanjutnya disebut Subbagian Progjagar dipimpin oleh Kepala Subbagian Program Kerja dan Anggaran disebut Kasubbag Progjagar mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program kerja dan anggaran Itjen.

Pasal 739

Subbagian Organisasi dan Ketatalaksanaan selanjutnya disebut Subbagian Ortala dipimpin oleh Kepala Subbagian Organisasi dan Ketatalaksanaan disebut Kasubbag Ortala mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan penataan organisasi dan ketatalaksanaan serta penyusunan peraturan di lingkungan Itjen.

Pasal 740

Subbagian Evaluasi Laporan Program dan Anggaran selanjutnya disebut Subbagian Evlaprogar dipimpin oleh Kepala Subbagian Evaluasi Laporan Program dan Anggaran disebut Kasubbag Evlaprogar mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan program kerja dan anggaran, laporan kinerja Itjen.

Pasal 741

Bagian Data dan Informasi selanjutnya disebut Bagian Datin, dipimpin oleh Kepala Bagian Data dan Informasi disebut Kabag Datin mempunyai tugas melaksanakan penyiapan  pengolahan data dan penyajian informasi, pemberian dukungan teknis di bidang pengelolaan komputer dan jaringan komunikasi data serta dokumentasi dan kepustakaan Itjen.

Pasal 742

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 741, Bagian Datin menyelenggarakan fungsi :

a.    penyiapan  bahan pengumpulan, pengolahan data dan penyajian informasi;
b.    penyiapan bahan pengelolaan dokumentasi dan kepustakaan; dan
c.    pemberian dukungan teknis di bidang pengelolaan komputer dan jaringan komunikasi data.

Pasal 743

Bagian Datin terdiri dari :a.    Subbagian Pengolahan Data;
b.    Subbagian Penyajian Informasi; dan
c.    Subbagian Pemeliharaan Jaringan.

Pasal 744

Subbagian Pengolahan Data selanjutnya disebut Subbagian Lahta dipimpin oleh Kepala Subbagian Pengolahan Data  disebut Kasubbag Lahta mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan, pengolahan data dan penyajian informasi serta publikasi kegiatan Itjen.

Pasal 745
Subbagian Penyajian Informasi selanjutnya disebut Subbagian Sajiinfo dipimpin oleh Kepala Subbagian Penyajian Informasi disebut Kasubbag Sajiinfo mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan dokumentasi dan pengelolaan kepustakaan serta penyimpanan bahan data dan informasi kegiatan Itjen.

Pasal 746

Subbagian Pemeliharaan Jaringan selanjutnya disebut Subbagian Harjaring dipimpin oleh Kepala Subbagian Pemeliharaan Jaringan disebut Kasubbag Harjaring mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan pengelolaan komputer dan pemeliharaan jaringan komunikasi data serta pemberian bimbingan teknis teknologi informasi Itjen.

Pasal 747

Bagian Analisa, Evaluasi dan Tindak lanjut selanjutnya disebut Bagian Anevdaklan dipimpin oleh Kepala Bagian Analisa Evaluasi dan Tindak lanjut disebut Kabag Anevdaklan mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan bahan analisis, pemantauan, evaluasi serta pelaporan dan tindaklanjut hasil pengawasan serta pemeriksaan Itjen.

Pasal 748

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 747, Bagian Anevdaklan menyelenggarakan fungsi  :a    penyiapan bahan analisis pengawasan dan pemeriksaan serta tindak lanjut; dan
b.    penyiapan bahan evaluasi dan laporan pengawasan serta pemeriksaan dan tindak lanjut.

Pasal 749

Bagian Anevdaklan terdiri dari  :a.    Subbagian Analisa Sistem;
b.    Subbagian Evaluasi dan Laporan; dan
c.    Subbagian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan.

Pasal 750

Subbagian Analisa Sistem selanjutnya disebut Subbagian Ansis dipimpin oleh Kepala Subbagian Analisis disebut Kasubbag Ansis mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan analisis pengawasan dan pemeriksaan.

Pasal 751

Subbagian Evaluasi dan Laporan selanjutnya disebut Subbagian Evlap dipimpin oleh Kepala Subbagian Evaluasi dan Laporan disebut Kasubbag Evlap mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan evaluasi dan laporan pengawasan dan pemeriksaan.

Pasal 752

Subbagian Tindak Lanjut Pemeriksaan selanjutnya disebut Subbagian TLP dipimpin oleh Kepala Subbagian Tindak Lanjut Pemeriksaan disebut Kasubbag TLP mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan tindak lanjut dan pemantauan hasil pengawasan dan pemeriksaan untuk dilaporkan ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Pasal 753

Bagian Umum selanjutnya disebut Bagian Um dipimpin oleh Kepala Bagian Umum disebut Kabag Um mempunyai tugas melaksanakan penyiapan dan pelaksanaan pembinaan kepegawaian, pengelolaan materiil dan administrasi perbekalan, kerumahtanggaan serta urusan ketatausahaan dan administrasi keuangan Itjen.

Pasal 754

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 753, Bagian Um menyelenggarakan fungsi :a.    penyiapan bahan dan pembinaan kepegawaian;
b.    penyiapan bahan serta melaksanakan pengelolaan materiil dan kerumah-tanggaan; dan
c.    penyiapan bahan dan pelaksanaan ketatausahaan serta administrasi keuangan.

Pasal 755

Bagian Um terdiri dari :a.    Subbagian Kepegawaian;
b.    Subbagian Rumah Tangga; dan
c.    Subbagian Tata Usaha.

Pasal 756

Subbagian Kepegawaian selanjutnya disebut Subbagian Peg dipimpin oleh Kepala Subbagian Kepegawaian disebut Kasubbag Peg mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan pembinaan kepegawaian.

Pasal 757

Subbagian Rumah Tangga selanjutnya disebut Subbagian Rumga dipimpin oleh Kepala Subbagian Rumah Tangga disebut Kasubbag Rumga mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan pengelolaan materiil sesuai Laporaan akuntansi Barang Milik Negara serta kerumahtanggaan Itjen.

Pasal 758

Subbagian Tata Usaha selanjutnya disebut Subbagian TU dipimpin oleh Kepala Subbagian Tata Usaha disebut Kasubbag TU mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan dan pengurusan ketatausahaan dan administrasi keuangan Itjen.

Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia