TRANSLATE

TNI-Polri Gerebek Persembunyian DPO di Maluku Tengah

Senin, 19 Januari 2015

TNI-Polri Gerebek Persembunyian DPO di Maluku Tengah

Metrotvnews.com, Maluku Tengah: Tim gabungan TNI dan Polri menggerebek sejumlah rumah di Hutan Pulau Saparua, Maluku Tengah, Maluku, Minggu (18/1/2015). Penggerebekan dilakukan terhadap rumah yang diduga menjadi tempat persembunyian orang yang dicari polisi dalam sejumlah kasus kekerasan.

Tim terdiri petugas Polres Pulau Ambon, Brimob Polda Maluku, dan Yonif 731 Kabaressy Kodam Pattimura dan dipimpin AKBP Komaruz Zaman. Tim menyisir kawasan hutan Desa Siri Sori Amalatu, Kecamatan Saparua buat mencari FI, AS, SA dan MH. Namun, rencana pengrebek diduga bocor karena empat dpo sudah melarikan diri.

Meski begitu, tim tetap melakukan operasi dengan menggelar razia di rumah empat orang itu. Razia dilakukan pascapenembakan seorang warga di Hutan Pulau Saparua.

.
Polisi Kejar Kelompok Misterius di Poso

Metrotvnews.com, Poso: Jajaran Kepolisian Resort Poso, Sulawesi Tengah, mengejar kelompok misterius di Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Minggu (18/1/2015), sekitar pukul 22:00 WITA.

Penggejaran dilakukan setelah tiga warga desa, tewas ditembak kelompok Santoso alias Abu Wardah, Kamis lalu. Menurut warga, kejadian bermula saat mereka melihat sekitar 10 orang bersenjata berada di dekat perkuburan umum Desa Tangkura. Warga lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat.

Polisi lalu menurunkan pasukan menyisir perkuburan umum. Menurut Wakapolres Poso Kompol, Bogiek Sugiarto, polisi sudah menurunkan pasukan untuk memastikan laporan warga.

Suasana Desa Tangkura sendiri masih mencekam pasca-insiden penembakan Kamis lalu. Saat ini, warga yang tinggal ke perkebunan turun kampung dan memilih berkumpul di rumah kerabat mereka.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia