TRANSLATE

Panglima TNI Hadiri Acara Pisah Sambut Jenderal Polisi Sutarman

Kamis, 22 Januari 2015

Panglima TNI Hadiri Acara Pisah Sambut Jenderal Polisi Sutarman

Liputan6.com, Jakarta – Panglima TNI Jenderal Moeldoko menghadiri pisah sambut Jenderal Sutarman sebagai Kapolri di auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta. Pantuan Liputan6.com, Rabu (21/1/2015), hadir dengan mengenakan pakaian dinas TNI, Moeldoko tiba sesaat sebelum acara dimulai. Tak ada pernyataan yang diberikan Moeldoko sesampainya di PTIK, dia langsung berjalan menuju ruang auditorium dimana acara tersebut berlangsung.

Di dalam ruang acara, jendral bintang 4 itu disambut tepuk tangan meriah para anggota Polri yang hadir dalam acara pisah sambut Jendral Polisi Sutarman. Moeldoko pun membalas tepuk tangan itu sambil tersenyum berjalan menuju kursi yang telah disiapkan.

Tak lama berselang, Jenderal Polisi Sutarman beserta Ibu Elly Sutarman masuk ke ruang pertemuan. Tepuk tangan berdiri dan salam hormat pun dilayangkan oleh para hadirin sebagai rasa hormat kepada sang jenderal.

Lulusan Akademi Kepolisian 1981 itu pun membalas dengan senyum dan berjalan menuju kursinya. Dia kemudian terlihat duduk berdampingan dengan Jenderal Moeldoko.

Sutarman resmi diberhentikan dengan hormat dari jabatannya sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi. Tugas dan tanggungjawab Kapolri kini dilaksanakan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sementara waktu hingga calon pengganti Sutarman, Budi Gunawan menyelasaikan kasus dugaan transaksi mencurigakan di KPK.

.
Panglima TNI Hadiri Upacara Pelepasan Jenderal Sutarman

JAKARTA – Mantan Kapolri Jenderal Sutarman melakukan upacara pelepasan dan ramah tamah dengan seluruh jajaran Polri di Aula Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015).

Acara perpisahan mantan orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini dihadiri oleh seluruh Kapolda se-Indonesia.

Selain itu, tampak pula di jajaran tempat duduk VIP, Panglima TNI Jenderal Moeldoko didampingi seluruh Kepala Staf Angkatan.

Seperti pantauan Sindonews di lokasi, acara ramah tamah dan perpisahan dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Sutarman yang baru pensiun pada bulan Oktober mendatang itu mendapatkan beberapa cinderamata.

Salah satunya adalah karikatur Sutarman dengan background kepulauan nusantara. Karikatur tersebut diserahkan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai memori seniornya selama menjabat sebagai Kapolri.

Tak hanya itu, Sutarman juga mendapatkan cinderamata dari Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Jenderal TNI bintang empat itu menyerahkan sebuah foto kebersamaan sebagai tanda soliditas antara TNI dan Polri.

Usai acara ramah tamah, Sutarman beserta istrinya keluar ruangan diiringi oleh seluruh pejabat di jajaran Mabes Polri dan Kapolda se-Indonesia.

Diiringi persembahan lagu Selamat Jalan Jenderal Sutarman dari band pengiring, pria kelahiran Sukoharjo ini menyalami seluruh anak buahnya.

Dua buah spanduk besar berisi ucapan terimakasih kepada Jenderal Sutarman atas dedikasi dan pengabdian untuk Polri dan masyarakat melepas kepergiannya.

“Selamat jalan Bhayangkara sejati, tetaplah berbakti pada negeri dan tunaikan tugas mulia,” demikian catatan di spanduk itu.

Sumber : http://nasional.sindonews.com/




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia