TRANSLATE

Menhan-Singapura Tingkatkan Kerjasama

Rabu, 4 Februari 2015

JAKARTA (Pos Kota)- Menteri Pertahanan Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, dan Menhan Singapura, Dr Ng Eng Hen, menyepakati Empat Inisiatif baru. Menyusul kunjungan Menhan Ryamizard ke Singapura pada 28-30 Januari 2015.

Pertama, dua angkatan bersenjata meningkatkan kolaborasi dan kerjasama praktis terkait masalah keamanan umum. Seperti keamanan maritim dan anti perompakan, kontra-terorisme, dan bantuan kemanusiaan serta penanganan bencana(HADR).

Kedua, pejabat di Kementerian Pertahanan dan militer dua negara meningkatkan interaksi bilateral melalui pelatihan bersama dan partisipasi kursus di lembaga masing-masing.

Ketiga, pejabat senior dua Kementerian Pertahanan untuk melakukan dialog reguler tentang isu-isu regional dan strategis untuk kepentingan bersama kedua negara.

Keempat, mengeksplorasi langkah-langkah baru yang diambil pada interaksi antar militer yang telah membawa banyak manfaat bagi kedua TNI dan SAF.

“Kerjasama ini sangat penting bagi keberlangsungan persahabatan yang telah lama berlangsung antara TNI dan SAF,” ujar Menhan Ryamizard dalam rilis Puskompublik Kemhan, kemarin.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia