TRANSLATE

Panglima TNI Minta Investor Tidak Usah Ragu Datang ke Indonesia

Senin, 9 Februari 2015

Panglima TNI Minta Investor Tidak Usah Ragu Datang ke Indonesia

[JAKARTA] Panglima TNI Moeldoko meminta para investor dari luar negeri agar tidak perlu takut dan ragu berinvestasi di tanah air. Para investor tidak perlu takut soal gangguan keamanan karena situasi Indonesia sesungguhnya aman dan “Jangan takut berinvestasi di Indonesia”.

Saya Panglima TNI akan menjamin suatu kondisi yang stabil agar para investor jangan ragu-ragu datang ke Indonesia. Saya memberikan jaminan penuh untuk negara ini menjadi aman,” kata Moeldoko saat memberikan kuliah umum tentang “Ketahanan Nasional dan Kaitannya Dengan Pertumbuhan Ekonomi” di depan para mahasiswa President University (Presuniv) dan para pengusaha se-Jababeka di Kampus Presuniv, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (5/2).

Moeldoko menjelaskan hubungan antar ketahanan nasional dan ekonomi bagai sebuah mata uang yang tidak terpisahkan. Ekonomi suatu negara tidak akan tumbuh baik jika tidak memiliki ketahanan nasional. Jadi ketahanan nasional mutlak diperlukan agar semua roda kehidupan, termasuk masalah ekonomi bisa berjalan.

Pihaknya menjamin ketahanan nasional itu akan terjaga dengan baik, sekalipun ada ketegangan antara KPK dan Polri.
Karena itu para investor tidak perlu takut soal ancaman keamanan di tanah air.

Pada kesempatan itu, digagas juga kerjasama TNI dengan President University khususnya pada pendidikan bela negara. Kerjasama itu sangat penting mengingat Presuniv merupakan kampus yang multicultural, dimana terdapat mahasiswa mancanegara. Di sisi lain, pendidikan bela negara merupakan pelajaran wajib mengingat kondisi Indonesia yang serba plural.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya. Sementara dari Yayasan President University adalah Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan President University SD. Dharmono, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan President University Ermaya Suradinata dan seluruh Direksi PT Jababeka.

Sumber : http://sp.beritasatu.com/nasional/




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia