TRANSLATE

Dirjen Pajak Ngaku Bisa Bantu PNS Naik Gaji

Senin, 16 Februari 2015

Dirjen Pajak Ngaku Bisa Bantu PNS Naik Gaji

JAKARTA – Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Sigit Priyadi Pramudito merasa wajar jika gaji pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak terbilang besar. Pasalnya, beban pegawai Ditjen Pajak sebagai tumpuan pemasukan negara sangat berat. Dia mengatakan, DJP bisa membantu PNS di lembaga lain untuk meningkatkan gaji mereka, dengan syarat lembaga tersebut bisa memberikan data-data. “Jangan heran kalau gajinya besar,” kata dia di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Sigit mencontohkan, Kementerian Agama memberi data perorangan untuk umrah dan haji. Melihat dukungan data tersebut, Ditjen Pajak bisa merekomendasikan remunerasi kepada presiden untuk Kementerian Agama.

Selain itu, dia mengatakan Ditjen Pajak juga bisa membantu semua lembaga negeri yang ingin mendapat bantuan kesejahteraan, dengan pemberian data tersebut. Namun, pemberian bantuan akan sulit dilakukan jika lembaga negara itu tidak memberi data.

Menurut dia, DJP akan kesulitan memberi rekomendasi kepada presiden untuk remunerasi, jika memang kementerian atau lembaga tersebut tidak kooperatif.

“Kementerian Agama mau naik gaji, bantulah Ditjen Pajak, kasih data yang umrah naik haji, kesejahteraan juga bagaimana mau usulkan ke presiden, enggak ada data, karena data dari lembaga lain sulit dapat,” jelasnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia