TRANSLATE

22 Pati TNI dapat kenaikan pangkat

Kamis, 5 Maret 2015

22 Pati TNI dapat kenaikan pangkat

LENSAINDONESIA.COM: Panglima TNI Jenderal Moeldoko menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI di Wisma Yani, Jl Taman Suropati 10 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2015). Kenaikan pangkat para Pati tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/540/III/2015 tanggal 2 Maret 2015.

Para Pati TNI yang naik pangkat terdiri dari TNI Angkatan Darat 4 orang. Yaitu Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A. (Aster Kasad), Brigjen TNI Mohamad Sibli Mufti S.I.P. (Dirbinjemen Sesko TNI), Brigjen TNI Muslimin Akib SE, MM (WaasopsKasad), Brigjen TNI Herman Asaribab (Wadanpussenif Kodiklat TNI AD).

Baca juga: Panglima TNI terima Dubes Korea dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko sebut gubernur sebagai mitra strategis

TNI Angkatan Laut 7 orang. Masing-masing adalah Laksda TNI Surya Wiranto SH, MH (SahliBid Wilayah dan Pembangunan Daerah Kemenkopolhukam), Laksda TNI Agus Setiadji (Sahli Bidang Ketahanan Nasional Kemenkopolhukam), Laksda TNI Aan Kurnia S.Sos, (Pangkolinlamil), Laksma TNI Suwarno SE(Kabinda Sulawesi Utara BIN), Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, M.AP (Kadisminpersal), Laksma TNI Agung Prasetiawan M.AP (Dankorsis Sesko TNI), Laksma TNI Roberth Wolter Tappangan SH (Danguskamla Armatim).

Sedangkan TNI Angkatan Udara 11 Pati naik pangkat. Yakni Marsda TNI Hermansyah (Wairjen TNI), Marsda TNI Rasrendo Bowo SE (Dankodikau), Marsda TNI Anang Murdianto (Danseskoau), Marsda TNI Masmun Yan Manggesa SE, M.B.A. (AspamKasau), Marsda TNI Warsono (Sahli Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Kemenkopolhukam), Marsma TNI Suharto (Kadislitbangau), Marsma TNI Agus Suwarto (Irum Itjen TNI), Marsma TNI H. Hendi Haryoko (Kadisadaau), Marsma TNI Ir Moch Khasani ST (Kadiskomlekau), Marsma TNI Binsar Parulian Lumban Tobing (Kapus Pengembangan dan Kerjasama Bainstranas Kemhan) dan Marsma TNI Wahyu Amiruddin Djaja S.Sos (Wagub AAU).

Panglima TNI Jenderal Moeldoko dalam sambutannya mengimbau kepada para Pati, bahwa hidup harus selalu optimis. “Menjadi Perwira Tinggi harus dijalankan dengan upaya yang keras yaitu dengan adanya perubahan-perubahan kinerja guna mengejar profil TNI yang lebih bagus,” terangnya.

Jenderal Moeldoko menambahkan, tidak ada sesuatu yang tiba-tiba. Menurutnya, upaya upaya yang keras, semangat kerja yang tinggi, berani mengambil resiko, menyukai tantangan dan jangan ragu-ragu adalah kunci kesuksesan. “Semoga dengan kenaikan pangkat ini, bisa membawa semangat baru, inspirasi baru dan membawa upaya-upaya baru di dalam mendorong organisasi untuk lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan yang lebih berat,” jelasnya.

“Tantangan itu semua tidak bisa dihadapi dan diselesaikan sendiri oleh pemerintah. Pemerintah masih menempatkan TNI dan Polri sebagai backbone (tulang punggung) dalam mengawal pembangunan nasional, karena sebagi backbone maka TNI harus kuat dan solid. Kekuatan TNI berada pada historicalnya dan harus bisa mengapresiasi apa keinginaan rakyat dalam bentuk tindakan nyata, demikian harapan saya dan seluruh prajurit,” pungkas Panglima TNI.

@Kadispenum Puspen TNI/Kolonel Inf Bernardus Robert

.
22 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

JAKARTA (Berita) Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI di Wisma Yani, Jalan Taman Suropati No. 10 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2015). Kenaikan pangkat para Pati tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/540/III/2015 tanggal 2 Maret 2015.

Para Pati yang naik pangkat terdiri dari : TNI Angkatan Darat 4 orang, yaitu : Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A. (Aster Kasad); Brigjen TNI Mohamad Sibli Mufti, S.I.P. (Dirbinjemen Sesko TNI); Brigjen TNI Muslimin Akib, S.E., M.M. (Waasops Kasad); Brigjen TNI Herman Asaribab (Wadanpussenif Kodiklat TNI AD).

TNI Angkatan Laut 7 orang, yaitu : Laksda TNI Surya Wiranto, S.H., M.H. (Sahli Bid. Wilayah dan Pembangunan Daerah Kemenkopolhukam); Laksda TNI Agus Setiadji (Sahli Bid. Ketahanan Nasional Kemenkopolhukam); Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos (Pangkolinlamil); Laksma TNI Suwarno, S.E. (Kabinda Sulawesi Utara BIN); Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, M.AP. (Kadisminpersal); Laksma TNI Agung Prasetiawan, M.AP. (Dankorsis Sesko TNI); Laksma TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H. (Danguskamla Armatim).

TNI Angkatan Udara 11 orang, yaitu: Marsda TNI Hermansyah (Wairjen TNI); Marsda TNI Rasrendo Bowo S., S.E. (Dankodikau); Marsda TNI Anang Murdianto (Danseskoau); Marsda TNI Masmun Yan Manggesa, S.E., M.B.A. (Aspam Kasau); Marsda TNI Warsono (Sahli Bid. Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Kemenkopolhukam); Marsma TNI Suharto (Kadislitbangau); Marsma TNI Agus Suwarto (Irum Itjen TNI); Marsma TNI H. Hendi Haryoko (Kadisadaau); Marsma TNI Ir. Moch. Khasani, S.T. (Kadiskomlekau); Marsma TNI Binsar Parulian Lumban Tobing (Kapus Pengembangan dan Kerjasama Bainstranas Kemhan); Marsma TNI Wahyu Amiruddin Djaja, S.Sos (Wagub AAU).

Panglima TNI dalam sambutannya menghimbau kepada para Perwira, bahwa hidup harus selalu optimis, “achievement” menjadi Perwira Tinggi harus dijalankan dengan upaya yang keras yaitu dengan adanya perubahan-perubahan kinerja guna mengejar Profil TNI yang lebih bagus. Tidak ada sesuatu yang tiba-tiba, upaya yang keras, semangat kerja yang tinggi, berani mengambil resiko, menyukai tantangan dan jangan ragu-ragu.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini, bisa membawa semangat baru, inspirasi baru membawa upaya-upaya baru di dalam mendorong organisasi untuk lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan yang lebih berat. Tantangan itu semua tidak bisa dihadapi dan diselesaikan sendiri oleh pemerintah. Pemerintah masih menempatkan TNI dan Polri sebagai backbone (tulang punggung) dalam mengawal pembangunan nasional, karena sebagi backbone maka TNI harus kuat dan solid. Kekuatan TNI berada pada historicalnya dan harus bisa mengapresiasi apa keinginaan rakyat dalam bentuk tindakan nyata, demikian harapan saya dan seluruh prajurit” kata Panglima TNI.

Hadir pada acara tersebut, antara lain para Kepala Staf Angkatan, Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, S.E., M.M, Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, para Asisten Panglima TNI/Angkatan, dan Kabalakpus TNI, serta para istri Pati yang naik pangkat.

Sumber : http://beritasore.com/




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia