TRANSLATE

Presiden Jokowi Canangkan Program Ayo Kerja di Titik 0 Kilometer

Selasa, 10 Maret 2015

Presiden Jokowi Canangkan Program Ayo Kerja di Titik 0 Kilometer

Metrotvnews.com, Sabang: Pulau Sabang akan mendadak ramai, sebab Presiden Jokowi akan melakukan peluncuran logo perayaan kemerdekaan Indonesia ke-70 dan pencanangan Gerakan 70 tahun Indonesia merdeka dengan slogan ‘Ayo Merdeka’.

Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri acara peluncuran yang diadakan di titik nol Kilometer Pulau Sabang, Nangroe Aceh Darusalam, Selasa (10/3/2015).

“Melalui Gerakan Nasional 70 Tahun Indonesia Merdeka, yang dicanangkan tepat di Nol Kilometer Indonesia di Kota Sabang ini, Presiden Joko Widodo bertekad menjadikannya sebagai titik tolak mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia melalui gotong royong,” dikutip dari pernyataan pers yang diterima Metrotvnews.com, Selasa pagi.

Presiden Jokowi memanfaatkan momentum perayaan 70 tahun kemerdekaan untuk memperbarui tekad dalam mewujudkan harapan rakyat Indonesia. Atas dasar keinginan itu, di titik nol kilometer Presiden Jokowi menyerukan: Ayo Kerja! Ayo Kerja! Ayo Kerja!

Lewat gerakan ini, Jokowi mengajak segenap rakyat bersama-sama mewujudkan harapan mereka. Gerakan ini disebut sebagai langkah besar untuk mewujudkan impian dan harapan itu. “Ayo kerja bukanlah slogan semata melainkan sebuah pergerakan,” dikutip dari siaran pers yang diterima.

Presiden Jokowi yakin pergerakan yang ingin dibangun rakyat adalah pergerakan menjebol mentalitas bangsa yang terjajah. Ini menjadi makna dasar dari revolusi mental.

Gerakan ‘Ayo Kerja’ disebut perwujudan praktis dari gerakan revolusi mental. Revolusi mental tak hanya untuk rakyat. Gerakan ini harus meracuni penyelenggara negara, karena penyelenggara negara memiliki tanggung jawab moral untuk bekerja jujur, tanpa pamrih, dan sukarela melayani rakyat.

.
Selasa Besok, Jokowi Canangkan Gerakan “Ayo Kerja” dari Titik Nol Kilometer Aceh

SABANG, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh, Selasa (10/2/2015) pagi. Dalam kunjungan itu, Presiden akan meluncurkan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” yang digagas oleh para relawan dari titik nol kilometer.

Salah satu juru bicara Gerakan Nasional “Ayo Kerja”, Fadjroel Rachman, mengatakan bahwa dalam acara esok hari, Presiden Jokowi akan menerima harapan rakyat yang akan dibacakan oleh dua pelajar sekolah dasar. Harapan itu akan dimasukkan ke dalam kotak kapsul waktu yang disimpan selama 70 tahun.

“Kami akan mintakan kepada mereka apa yang jadi impian mereka 70 tahun mendatang, dikaitkan dengan apa yang dibangun para bapak dan ibu bangsa 70 tahun lalu. Impian itu akan dibacakan di titik nol,” ujar Fadjroel saat ditemui di Sabang, Senin (9/3/2015).

Gerakan “Ayo Kerja” ini akan disebarkan ke 33 provinsi lain. Fadjroel menuturkan, titik terakhir akan dilakukan di Merauke, Papua, di mana presiden akan membacakan kesimpulan harapan dan juga memasukkan harapannya sendiri ke dalam kotak kapsul tersebut.

Juru bicara lainnya, Olga Lidya, menyebutkan bahwa gerakan ini menjadi representasi dari semangat “Kerja, kerja, kerja” yang digelorakan oleh Presiden Jokowi dalam pemerintahannya. “Kami ingin satu bangsa ini sama-sama mencapai impiannya. Impian baru tentang Indonesia. Satu mimpi, satu negara,” kata Olga.

Selain meresmikan Gerakan Nasional “Ayo Kerja”, Presiden Jokowi juga akan meluncurkan logo ulang tahun ke-70 Republik Indonesia di tempat yang sama. Di Sabang pula, Presiden akan meresmikan Bendungan Paya.

Kegiatan Presiden di Sabang ini merupakan rangkaian kunjungan kerja yang dilakukan Jokowi di Aceh sejak Senin (8/3/2015) hari ini. Sebelum ke Sabang, Jokowi mengunjungi Banda Aceh dan Lhokseumawe. Presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Selasa petang.

Penulis : Sabrina Asril
Editor : Laksono Hari Wiwoho

.
Bakal Ada Kapsul Waktu di Titik 0 Kilometer

Metrotvnews.com, Sabang: Presiden Joko Widodo tak hanya hadir untuk peluncuran logo perayaan kemerdekaan Indonesia ke-70 dan pencanangan Gerakan 70 tahun Indonesia merdeka dengan slogan ‘Ayo Merdeka’. Presiden ketujuh itu juga akan menyaksikan pembacaan impian Indonesia 70 tahun akan datang, oleh salah satu anak bangsa.

Acara ini akan dilaksanakan di titik Nol Kilometer Sabang, Pulau Sabang, Nangroe Aceh Darussalam, Selasa (10/3/2015), bersamaan dengan peluncuran logo kemerdekaan dan pencanangan gerakan 70 tahun Indonesia merdeka.

“Dalam pencanangan Gerakan Nasional ‘Ayo Kerja’ ini, Presiden Jokowi menyaksikan pembacaan impian Indonesia 70 Tahun ke depan dari salah seorang perwakilan anak bangsa di ujung paling barat Indonesia. Penulisan impian anak bangsa itu akan disimpan secara rapi dalam ‘Kapsul Waktu’,” dikutip dari siaran pers yang diterima Metrotvnews.com, Selasa pagi.

Anak bangsa membacakan mimpinya tentang Indonesia 70 tahun akan datang di depan Presiden ketujuh ini. Impian yang nantinya disimpan dalam ‘kapsul waktu’ itu diharapkan berlayar ke seluruh pelosok nusantara. Melewati desa di pedalaman, kampung-kampung pesisir, dan kota-kota besar.

Impian seluruh rakyat dari 34 provinsi akan disimpan dalam ‘kapsul waktu’ yang akan berlayar dari Pulau Sabang menuju Tanah Papua. ‘Kapsul waktu’ akan berakhir di ujung timur Indonesia, Merauke.

Tak sampai di situ, Presiden Jokowi akan ikut menuliskan impiannya tentang Indonesia 70 tahun ke depan. Di titik paling timur Indonesia, Jokowi akan menulis dan menyimpan impian itu di dalam ‘kapsul waktu’.

“Membayangkan Indonesia masa depan melalui “Kapsul Waktu”, adalah menuliskan harapan tentang kemajuan dan kejayaan Indonesia Raya. Tugas kita bersama untuk bergerak mewujudkannya. Ayo Kerja!”

.
Dengan ‘Kapsul Waktu’, Jokowi akan Kumpulkan Impian Rakyat Indonesia

Sabang, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mencanangkan gerakan nasional ‘Ayo Kerja’ dari titik Nol Kilometer, Sabang, Aceh. Dimulai dari titik ini, Jokowi akan mengumpulkan impian rakyat Indonesia dari Sabang hingga Merauke dengan ‘Kapsul Waktu’ untuk dapat diwujudkan.

“Melalui Gerakan Nasional 70 tahun Indonesia Merdeka, Presiden Jokowi bertekad menjadikannya sebagai titik tolak mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia melalui gotong-royong,” ujar Jubir? Gerakan Nasional ‘Ayo Kerja’ Fadjroel Rahman di Sabang, Aceh, Senin (9/3/2015).

Dalam pencanangan gerakan nasional yang akan digelar, Selasa (10/3), Presiden Jokowi akan menyaksikan pembacaan impian Indonesia 70 tahun ke depan dari salah seorang perwakilan anak bangsa di ujung paling barat Indonesia ini. Penulisan impian anak bangsa itu akan disimpan secara rapi dalam ‘Kapsul Waktu’.

?’Kapsul Waktu’ itu nantinya akan bergulir dari satu provinsi ke provinsi lainnya hingga berakhir di Merauke, Provinsi Papua.

“Nanti Pak Jokowi juga akan memasukan impiannya untuk Indonesia 70 tahun ke depan ke dalam kapsul waktu itu dan memberi kesimpulan impian rakyat Indonesia dari Sabang-Marauke,” tuturnya.

?Fadjroel menjelaskan sedikit soal ‘Kapsul Waktu’ yang berbentuk tabung dan berbahan stainless steel itu. Nantinya setiap impian dari setiap provinsi ditulis dengan cara digrafir. Kapsul Waktu itu nantinya akan disimpan di Istana Negara.

?Sementara itu humas panitia acara tersebut, Olga Lidya mengatakan, gerakan nasional ‘Ayo Kerja’ tidak ingin berhenti pada slogan ataupun perayaan semata, tapi menjadi gerakan nyata yang diharapkan mampu membangkitkan semangat rakyat dalam mewujudkan impian Indonesia Merdeka.

“Gerakan Ayo Kerja juga berupaya mendorong partisipasi seluruh rakyat Indonesia untuk terlibat, turun tangan secara bersama-sama mewujudkan impiannya,” tuturnya.

Walikota Sabang, Zulkifli Adam mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan banyak hal terkait acara tersebut. Zulkifli berharap acara tersebut terlaksana dengan lancar.

?”Sudah kita informasikan, bahwa Presiden akan datang, masyarakat antusias menerima Presiden baik di jalan maupun di 0 Km, waduk dan pelabuhan,” tuturnya.

“Mudah-mudahan kedatangan Bapak Presiden? jadi berkah bagi masyrakat Sabang,”? harapnya

Sumber : http://news.detik.com/read/2015




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia