TRANSLATE

Meski Milik TNI AL, 70 Pasien RSAL dr. Mintohardjo Warga Sipil

Kamis, 26 Maret 2015

Meski Milik TNI AL, 70 Pasien RSAL dr. Mintohardjo Warga Sipil

Liputan6.com, Jakarta Meski milik TNI Angkatan Laut Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo tetap membuka pintu lebar-lebar bagi masyarakat umum yang hendak berobat. Faktanya, lebih banyak warga sipil yang datang ke rumah sakit yang terletak di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

“Rumah sakit ini memang ditujukan bagi prajurit TNI dan keluarga. Namun pada faktanya, sekitar 30-40 persen pasien yang berasal dari kalangan TNI AL dan keluarga, sisanya merupakan masyarakat umum,” terang Karumkital dr. Mintahardjo, dr. IDG Nalnedera, SpB, SpBTKV (K) saat ditemui media Rabu (25/3/2015).

Nalnedera menyatakan RSAL Mintohardjo memiliki standar dan tidak membedakan dalam melayani pasien. Baik pasien dari prajurit TNI dan keluarga maupun masyarakat biasa semua dilayani dengan baik sesuai standar yang berlaku.

“Kita kan memiliki standar akreditasi. Kita tidak boleh membedakan pasien. Jika ada yang sakit kita terima dulu,” terangnya lagi.

Hingga saat ini RSAL dr. Mintohardjo meyandang status akreditasi Penuh Tingkat Lengkap dengan tipe B. Memiliki fasilitas unggulan seperti Hyperbaric Center, Angiografi-(Cathlab), Aesthetic Center, hingga Medical Check-up.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia