TRANSLATE

Kasad Pimpin Ziarah Ke Makam Alm Jenderal TNI Soeharto

Senin, 30 Maret 2015

Kasad Pimpin Ziarah Ke Makam Alm Jenderal TNI Soeharto

Jakarta, Seruu.com- Prajurit Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Kostrad) berziarah ke makam mantan Presiden ke-2 Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI Soeharto beserta istri sebagai pendiri Kostrad di Astana Giribangun, Matesih, Minggu(29/3). Ziarah tersebut dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Panglima Kostrad Letjen TNI Mulyono.

Dalam siaran pers yang diterima Redaksi Seruu.com, beberapa saat lalu, Pangkostrad menyampaikan, bahwa kegiatan Ziarah tersebut merupakan dalam rangka memperingati HUT ke-54 Kostrad yang jatuh pada 6 Maret lalu, kegiatan ini meneladani jiwa perjuangan para leluhur termasuk pendiri Kostrad. Rangkaian kegiatan salah satunya berziarah ke makam Almarhum Jenderal Besar Soeharto yang tak lain adalah Panglima Kostrad pertama dan sekaligus pendiri Kostrad.

Kegiatan Ziarah di makam mantan Presiden ke-2 Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI Soeharto di Astana Giribangun adalah Pembacaan Yasin, Tahlil dan doa bersama, tabur bunga dan peletakkan karangan bunga dilanjutkan makan bersama dihalaman Astana yang terletak di lereng barat Gunung Lawu atau sekitar 30 kilometer timur Kota Solo. Selanjutnya rombongan menuju tempat Bakti sosial dan melakukan penanaman pohon di sekitar Astana Giribangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Irkostrad, Asren Kostrad para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad dan Komandan satuan jajaran Kostrad Serta Ketua Persit Kartika Chandra Kiranan, Ketua dan pengurus Persit KCK PG Kostrad.

.
Panglima Kostrad dan pasukan ziarah ke makam Soeharto

Merdeka.com – Prajurit Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Kostrad) menggelar ziarah ke makam mantan Presiden ke-2, Soeharto di Astana Giribangun, Surakarta, Jawa Tengah. Ziarah ini dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Panglima Kostrad Letjen TNI Mulyono.

“Kegiatan ini meneladani jiwa perjuangan para leluhur termasuk pendiri Kostrad,” kata Mulyono kepada anak buahnya dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Minggu (29/3).

Ziarah ke makam Pak Harto ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar Kostrad dalam memperingati hari jadinya yang ke-54. Di lokasi ini, para pimpinan AD dan prajurit Kostrad menggelar doa bersama berupa Yasinan dan Tahlil, dilanjutkan tabur bunga.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan makan bersama di halaman Astana yang terletak di lereng barat Gunung Lawu, atau sekitar 30 kilometer timur Kota Solo. Rombongan kemudian menuju lokasi bakti sosial dan melakukan penanaman pohon di sekitar Astana Giribangun.

Kegiatan ziarah ini dilakukan para prajurit Kostrad mengingat Soeharto merupakan Panglima Kostrad pertama dan sekaligus pendiri Kostrad. Acara ini juga dihadiri Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Irkostrad, Asren Kostrad para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad dan Komandan satuan jajaran Kostrad.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia