TRANSLATE

Kabadiklat Kemhan RI Bertandang ke Rumah Din Minimi

Jumat, 5 Februari 2016

SERAMBINEWS.COM, IDI – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kemhan RI, Mayjen TNI Hartind Asrin didampingi Presiden Direktur Pertagas Lhokseumawe, Teuku Khaidir TB Husein, bertandang ke rumah Nurdin Ismail Amat alias Din Minimi, di Gampong Ladang Baroe, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Selasa (19/01/2016).

Rombongan sebanyak enam mobil itu dikawal ketat oleh Dantim Intel Korem 011 Lilawangsa, Kapten M Indra Syahputra, termasuk ketua Aceh Human Fondation (AHF) Abdul Hadi Abidin alias Adi Maros.

Rombongan itu bergerak dari Kota Langsa sekitar pukul 16.00 WIB, dan tiba dirumah Din Minimi pukul 18.15 WIB.
Kemhan RI, Mayjen TNI Hartind Asrin kepada wartawan mengatakan, kunjungan dirinya ke rumah Din Minimi itu untuk bersilahturahmi setelah Din Minimi dan anggotanya turun gunung.

“Saya senang mendengar Din Minimi dan pasukannya telah turun gunung, karena sebelumnya saya sudah pernah berkomunikasi dan mengundang Din Minimi turun gunung dan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi,” kata Mayjen TNI Hartind Asrin.

Ia juga mengatakan, Din Minimi itu warga bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang memiliki hak yang sama dengan warga negara lainnya yaitu untuk membela negara NKRI.

“Karena saya selaku pelopor Pusdiklat bela negara di Kemhan RI oleh karena itu saya bersilahturahmi mengunjungi saudara saya Din Minimi,” ungkapnya.

Pertemuan berlangsung kurang lebih hanya 15 menit antara Mayjen TNI Hartind Asrin dengan Din Minimi, anggota Din Minimi dan tokoh masyarakat setempat menyambru hangat kedatangan Kabadiklat, Kemhan RI itu.

Sekitar pukul 18.30 WIB rombongan Mayjen TNI Hartind Asrin berangkat ke Lhokseumawe untuk mengikuti acara di Pandopo Wali Kota Lhokseumawe.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia