TRANSLATE

Kemenhan Bangun Zona Integritas Bebas Korupsi

Selasa, 9 Februari 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pertahanan mengakui sempat mendapat rapor merah terkait pelaporan anggaran serta keterbukaan dalam mencegah budaya korupsi di kementeriannya. Salah satu upaya memperbaiki rapor tersebut, Kemenhan berusaha mengendalikan risiko korupsi dengan membuat zona integritas bebas korupsi.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Pertahanan, Brigjend Djundan mengaku sudah menerapkan semangat birokrasi bersih dan bebas dari korupsi.

“Kita benahi web Kemhan untuk memberikan layanan yang lebih baik terutama untuk informasi yang berkaitan penerimaan pegawai atau aduan masyarakat,” ujar Djundan saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (22/1).

Hal tersebut diakui Djundan sebagai komitmen bersama seluruh personil di Kemehan. Selain itu, para pejabat eselon I dan eselon II juga memberikan LHKPN mereka kepada PPATK dan KPK.

.
Dapat Rapor Merah, Kemenhan Bentuk Zona Bebas Korupsi

KLIKSAMARINDA – Kementerian Pertahanan terus berupaya melakukan perbaikan atas pelaporan anggaran dan keterbukaan dalam mencegah budaya korupsi.

Kemenhan, sebelumnya mendapatkan rapor merah dalam urusan tersebut.

Saat ini, Kemenhan berusaha mengendalikan risiko korupsi dengan membuat zona integritas bebas korupsi.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Kementerian Pertahanan, Brigjend Djundan, pihaknya telah menerapkan semangat birokrasi bersih dan bebas dari korupsi.

“Kita benahi web Kemhan untuk memberikan layanan yang lebih baik terutama untuk informasi yang berkaitan penerimaan pegawai atau aduan masyarakat,” ujar Djundan seperti dikutip KlikSamarinda dari laman nasional pada Kamis 21 Januari 2016.

Djundan mengakui jika upaya pencegahan korupsi dan keterbukaan menjadi komitmen bersama seluruh personil di Kemenhan.

Menurut Djundan, untuk mendukung upaya tersebut, para pejabat eselon I dan eselon II juga memberikan LHKPN mereka kepada PPATK dan KPK.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia