TRANSLATE

HUT Dharma Pertiwi, Panglima Ingin Keluarga TNI Makin Sejahtera

Jumat, 10 Maret 2017

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo membuka perayaan HUT Dharma Pertiwi ke 53. Dalam sambutannya panglima meminta para prajurit dan keluarganya untuk berfikir positif.

“Singkat saja, jika temannya punya mobil baru mikirnya negatif dari hasil korupsi. Jangan seperti itu tapi berpikirlah positif lihat teman bahagia kita juga harus bahagia, bermimpilah yang besar,” kata Jenderal Gatot, di Gor Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (10/3/2017).

Dharma Pertiwi sendiri merupakan organisasi istri TNI yang disahkan pada tanggal 6 Maret 1972 dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif, guna mewujudkan TNI yang kuat, profesional dan dicintai rakyat.

“Jangan pernah berhenti berusaha, saat mencapai satu titik capailah titik yang lebih tinggi lagi. Jangan matre karena kita akan dikendalikan harta. Tapi tetaplah berusaha meningkatkan kualitas keluarga TNI dengan cara-cara kreatif, berbagi pengetahuan, berbagi ilmu,” papar Gatot.

Turut hadir dalam perayaan itu, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, KSAD Jendral TNI Mulyono. Adapun Kepala BNN Budi Waseso juga memberikan presentasi penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Selain itu, Istri Wakil Presiden Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga hadir dalam perayaan HUT Dharma Pratiwi itu. Bersama istri Panglima TNI Neni Gatot Nurmantyo dan didampingi istri Menteri Pertahanan Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu, mereka menghampiri istri dan keluarga prajurit TNI yang mengikuti program penyuluhan kanker serviks serta donor darah.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia