TRANSLATE

Bela Negara Bukan untuk Angkat Senjata Tapi Ini

Rabu, 5 April 2017

POSBELITUNG.COM, BELITUNG – Ini bukan hanya di sini saja, tapi di seluruh NKRI. Tapi jangan berpikir untuk angkat senjata atau harus angkat senjata di medan perang, bela negara itu bagaimana menyelamatkan bangsa ini lewat semua kegiatan profesi.

Itulah yang disampaikan Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemenhan Laksamana Pertama Dr M Faisal kepada posbelitung.com usai membuka pelatihan kader bela negara di Gedung Nasional Tanjungpandan, Selasa (4/4/2017).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia (RI) dengan Pemerintahan Kabupaten Belitung.

Rencananya, kegiatan ini berlangsung selama lima hari dan dipusatkan di Hutan Kemasyarakatan (Hkm) Desa Juru Seberang Tanjungpandan.

Bela negara kata Faisal merupakan kegiatan dalam rangka pembentukan sikap dan perilaku yang dijiwai atas kecintaan terhadap NKRI berdasarkan pancasila dan UUD.

“Dan itu bisa dilakukan kapan saja, karena kalau tidak begini, selesai negara kita, dan harus terus melestarikan ini kedepan untuk anak cucu kita,” bebernya.

Selengkapnya baca edisi cetak POS BELITUNG Rabu (5/4/2017).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia