TRANSLATE

Putra Putri Dirgantara 2017 Diraih Kevin Benedict dan Cahaya Nurhikmah

Selasa, 2 Mei 2017

SIAGAINDONESIA.COM Grand final ajang pemilihan putra/putri Dirgantara tahun 2017 berakhir di gelar di Gedung Puri Ardhya Garini, Jumat malam (28/4/17). Terpilih sebagai juara Putra Dirgantara Kevin Benedict (DKI Jakarta), juara Putri Dirgantara Cahaya Nurhikmah (Balikpapan-Kaltim) dan berhak menerima penghargaan dan piala serta pembinaan dari TNI Angkatan Udara. Wakil l Putra diaraih Deola Adene (Bekasi) dan Wakil l Putri diraih Vilia Fransiska (Manado), serta Wakil ll Putra diraih Maulana F (Mataram), dan Wakil ll Putri diraih Rizky Amaliah (DKI Jakarta).

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., yang diwakilkan Wakasau Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan, terselenggaranya Pemilihan Putra Putri Dirgantara 2017 merupakan bagian dari kegiatan Bulan Dirgantara yang dilaksanakan sebulan penuh pada bulan April. Dalam rangka memperingati 71 tahun TNI Angkatan Udara.

“Pemilihan Putts Putri Dirgantara 2017 pada hakekatnya memiliki arti panting. karena tugas dan tanggungjawab putra putri dirgantara yang terpilih nantinya tidaklah ringan. selain menjadi role model generasi muda di masyarakat dalam mendukung program TNI Angkatan Udara. Selain itu juga dituntut untuk mampu menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda serta mampu membangkitkan semangat untuk berkompetisi bagi generasi muda dalam meraih prestasi setinggi-tingginya,”kata Kasau dalam amanatnya di bacakan Wakasau.

Oleh karenanya. Menurut Kasau, Pemilihan Putra Putri unggulan dari seluruh pelosok negeri yang masuk grand line ini. diharapkan memiliki bakat. potensi dan pengetahuan kedirgantaraan serta berkepribadian yang baik sehingga nantinya dapat menjadi duta atau wakil TNI AU dalam proses sosialisasi TNI AU kepada masyarakat.

“Upaya mencetak Putra Putri Dirgantara sebagai duta-duta TNI AU yang handal, berkualitas dan memenuhi harapan. dipedukan penilaian dan seleksi yang ketat, dengan mengedepankan standar kualitas yang objektif. Oleh karena itu, dengan kemampuan dan keahlian dari Dewan Juri,”jelasnya.

Kasau berharap, melihat besarnya animo masyarakat dan generasi muda terhadap kegiatan Pemilihan Putra Putri Dirgantara 2017 yang tentunya akan memberikan optimisme yang tinggi bagi Angkatan Udara dalam menanamkan dan meningkatkan minat dirgantara terhadap para generasi muda. sahingga pada akhirnya akan menumbuhkan keinginan untuk bergabung menjadi prajurit TNI AU maupun kesadaran memberikan kontribusinya sebagai komponen cadangan pertahanan negara matra udara.

“Moment seperti ini kedepannya senantiasa terus dikembangkan, sehingga dapat digunakan sebagai media komunikasi antara TNI AU dengan masyarakat. khususnya dalam upaya menumbuhkan minat serta potensi kedirgantaraan di kalangan generasi muda,”harap Kasau.

Pemilihan putra-putri Dirgantara diikuti oleh pemuda-pemudi di seluruh Indonesia yang seleksi awal di seluruh Lanud, sedangkan yang masuk grand final sebanyak 20 orang terdiri dari sepuluh putra dan sepuluh putri.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia