TRANSLATE

3 Tahun Berturut-turut SMAN 1 Juai Wakili Balangan Dalam Lomba Parade Cinta Tanah Air

Kamis, 3 Agustus 2017

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN – Untuk yang ketiga kalinya siswa SMAN 1 Juai kembali mewakili Kabupaten Balangan mengikuti lomba debat atau uji argumen pada lombaParade Cinta Tanah Air (PCTA) di tingkat provinsi yang diselengarakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun tema debat pada tahun ini adalah “Dengan semangat bela negara generasi muda mampu mengatasi pengaruh radikalisme, terorisme, dan pengaruh negatif media serta bahaya narkoba”.

Kegiatan diselenggarakan selama 2 hari yakni 1-2 Agustus 2017 di SLB-C Banjarbaru, dan perwakilan pemenang akan mewakili provinsi Kalimantan Selatan untuk mengikuti PCTA tingkat nasional pada bulan September nanti di Jakarta.

Pada tahun ini peserta dari SMAN 1 Juai adalah Yenni Fitri yang merupakan Ketua OSIS SMAN 1 Juai dan M. Fajrin Erpani yang merupakan siswa aktif di kepramukaan.

Nasdianur Irawan selaku pendamping mengatakan, siswa yang bisa diikutkan dalam lomba ini selain menguasai materi dan mampu berdebat, juga wajib mempunyai keterampilan dan prestasi baik akademik maupun non akademik di tingkat kabupaten, provinsi atau nasional.

“Itu dibuktikan dengan sertifikat atau piagam sehingga kami dari pihak sekolah harus menyeleksi siswa terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara itu Rakhmiati, MM selaku Kepala SMAN 1 Juaimengatakan bangga dengan upaya siswa untuk terus berprestasi baik akademik maupun non akademis dan sekolah siap untuk selalu mendukung dan memfasilitasi.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia