TRANSLATE

Kunjungi Singapore Airshow 2018, Menhan Sambangi Stan PTDI

Sabtu, 10 Februari 2018

Singapura – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu mendatangi pameran dirgantara Singapore Airshow 2018. Dalam pameran itu, Ryamizard turut menyambangi stan PT Dirgantara Indonesia (DI).

Menhan mendatangi lokasi acara Singapore Airshow 2018 yang mengambil tempat di Changi Exhibition Center, Singapura, pada Selasa (6/2/2018) siang waktu setempat. Ryamizard hadir didampingi beberapa pejabat Kementerian Pertahanan seperti Kapuskom Kemhan Brigjen Totok Sugiharto.

Menhan sempat melihat-lihat dari jauh stan dirgantara dari negara lain sebelum sampai ke tempat pameran PTDI. Dia juga ditawari untuk mendekat ke stan itu.

“Setelah ini saja, nanti ya,” kata salah seorang pejabat yang mendampingi Ryamizard menjawab ajakan itu.

Sesampainya di stan PTDI, Ryamizard masuk ke dalam satu ruangan. Di sana, dia disambut Direktur PTDI Elfien Guntoro.

Di lokasi juga ada Menko Polhukam Wiranto yang datang sebagai undangan Singapore Airshow. Ada pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang juga melihat-lihat pameran PTDI.

.

Di Singapore Airshow, Menhan Tonton Aksi Tim Jupiter TNI AU

Singapura – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menyaksikan Singapore Airshow 2018. Dalam demo penerbangan, Jupiter Aerobatic Team TNI AU turut unjuk kebolehan.

Singapore Airshow 2018 dilaksanakan di Changi Exhibition Center, Singapura, Selasa (6/2/2018). Ryamizard menonton dari atas balkon. Pihak panitia tak memperkenankan awak media mengikuti Ryamizard.

Ditonton langsung, aksi Tim Jupiter dengan segala macam manuver mereka, sukses membuat penonton terpukau. Pembawa acara sempat meminta tepuk tangan untuk aksi akrobatik Tim Jupiter yang diwakili 6 pesawat itu.

“Big Applause for Jupiter,” kata seorang pemandu acara yang terdengar melalui pengeras suara.

Ada banyak formasi dan manuver tim Jupiter dalam setiap air show mereka, termasuk yang kali ini digelar. Manuver-manuver yang ditampilkan tim di antaranya Jupiter roll, cross over break, dan arrow head loop.

Kemudian ada formasi membentuk hati, dan lain sebagainya. Saat tim Jupiter tampil, lagu-lagu asal Indonesia turut dikumandangkan, seperti ‘Bendera’ milik cokelat.

Tim Jupiter bermanuver di atas langit biru Singapura kurang lebih 15 menit.

Sumber: https://news.detik.com




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia