TRANSLATE

IRJEN KEMHAN PIMPIN RAPAT EVALUASI DAN RENCANA WASRIK BULAN JANUARI TAHUN 2020

Selasa, 7 Januari 2020

Jakarta, 6 Januari 2020

(Itjen Kemhan) Inspektur Jenderal (Irjen) Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M. memimpin rapat dalam kegiatan evaluasi hasil wasrik bulan Desember 2019 dan menerima paparan rencana wasrik bulan Januari tahun 2020 ( Senin, 6/1).

Dalam kegiatan rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Gedung Gatot Subroto, Irjen Kemhan Jl. Merdeka Barat no. 13-14 Jakarta Pusat menerima paparan evaluasi hasil wasrik bulan Desember yang lalu dengan obyek pemeriksaan di Satker RS TNI AU dr Salamun Bandung, RS TNI AU Hardjo Lukito Yogyakarta, PDN Baranahan Kemhan, Manset BMN Lantamal III Jakarta dan BMN Lanud Husain Sastranegara Bandung serta Manset BMN Resimen Armed 1/Divif 2 Kostrad Malang.

Adapun paparan kesiapan rencana Wasrik bulan Januari 2020 kali ini Irjen Kemhan menerima paparan dari Ketua Tim (Katim) yang akan melaksanakan pemeriksaan di Subsatker: Biro Kepegawaian, Biro Tata Usaha dan Protokol, Biro Hukum, Biro Humas Setjen Kemhan dan Satker Bainstarahan serta Badiklat Kemhan.

Sebelum menerima paparan Irjen Kemhan menyampaikan pengarahan bahwa “para Tim yang telah ditunjuk untuk memeriksa di Satker dan Subsatker lingkungan Kemhan RI dan TNI, lakukan dengan baik dan benar beri tahu bila ada suatu kesalahan dan bagaimana cara menyelesaikannya” paparnya.

Lebih lanjut Irjen Kemhan “ Dalam membuat temuan atau rekomendasi harus diteliti betul betul dan tulisan kita dapat dipahami oleh obyek pemeriksaan (Obrik)”.

Laksanakan pemeriksaan ini dari mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai ke tahap pengakhiran/ evaluasi. Sehingga meminimalisir kesalahan di Satker di lingkungan Kemhan dan TNI dan tetap bisa mempertahankan nilai wajar tanpa pengecualian (WTP) pada Tahun 2020 ini ”. Tegas Irjen Kemhan (Rukh)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia